Kompas TV nasional peristiwa

Jalani Uji Kepatutan dan Kelayakan, Jenderal Andika: Saya Memilih TNI Adalah Kita

Kompas.tv - 6 November 2021, 11:40 WIB
Penulis : Natasha Ancely

KOMPAS.TV - Komisi I DPR RI menyatakan verifikasi dokumen calon Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa sudah lengkap dan siap menggelar uji kelayakan dan kepatutan Sabtu (05/11) pagi.

Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid mengatakan, seluruh berkas administrasi calon Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa telah diterima dan lengkap.

Dokumen yang diverifikasi di antaranya data riwayat hidup, NPWN, kartu keluarga LHKPN dan surat keterangan sehat.

Meutya menyebut, Jenderal Andika Perkasa telah melapor LHKPN dan pajak terakhir pada Juni 2021.

Selain itu, Andika juga sudah dipastikan negatif covid-19 berdasarkan tes PCR sehingga dinyatakan dalam keadaan sehat untuk tes besok.

Baca Juga: Uji Kelayakan Calon Panglima TNI, Andika Perkasa Tak akan Ditanya Soal Harta Kekayaan

Dalam tes uji kelayakan, Jenderal Andika menyampaikan visi dan misinya. Dalam visinya Andika mengatakan, dirinya ingin masyarakat Indonesia, masyarakat internasional melihat TNI sebagai kita atau bagian dari mereka.

“Saya memilih TNI adalah kita, memang sangat singkat sekali tetapi justru disini saya ingin masyarakat Indonesia, masyarakat internasional untuk melihat TNI ini sebagai kita atau bagian dari mereka.” Ujar Andika.

Sementara itu Jenderal Andika menyebut, pada misinya didasari oleh UU No 34 tentang TNI dimana TNI menegakan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan NKIR berdasarkan UUD ’45, dan melindungi segenap bangsa dan tumpah darah.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x