Kompas TV nasional peristiwa

Visi Jenderal Andika Perkasa, Jika Jadi Panglima TNI

Kompas.tv - 6 November 2021, 11:33 WIB
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPAS.TV – Visi misi Calon panglima TNI disampaikan di hadapan DPR RI pada Sabtu (6/11/2021).

Jenderal TNI Andika Perkasa di awal kedatangannya menyampaikan visi singkat jika terpilih jadi panglima TNI.

"Jadi kalau berangkat dari vision statement, Ibu (Ketua Komisi I), saya memilih 'TNI Adalah Kita'. Memang sangat singkat sekali, tetapi justru di sini saya ingin masyarakat Indonesia, masyarakat internasional untuk melihat TNI ini sebagai kita, atau bagian dari mereka," kata Andika dalam uji kelayakan dan kepatutan di Komisi I DPR, Sabtu (6/11/2021).

Andika sampaikan meski singkat, namun visi tersebut memiliki makna yang dalam.

Baca Juga: Momen Andika Perkasa Disambut DPR Sebelum Fit and Proper Test

“Memang sangat singat saya ingin masyarakat Indonesia masyarakat internasional melihat TNI sebagai bagian dari mereka. Saya melihat kita berharap terlalu tinggi, dengan keterbatasan keanekaragaman ya inilah kita.”uajr Andika.

Andika berharap ke depannya masyarakat melihat TNI sebagai organisasi yang apa adanya, dengan segala kekurangan yang ada.

“Tapi juga bukan berarti dengan keadaan kita tidak bisa berbuat  apa-apa. Sebagai orang yang punya keterbatasan kita punya cara berbeda mengejar apa yang harus kita selesaika. Itu adalah vison statement kita, Mission statement kita, UU no 34 tentang tni secara umum,”jelas Andika pada pembukaannya.

Sebelumnya Presiden Jokowi akhirnya menjatuhkan pilihan pada KSAD Jenderal Andika Perkasa sebagai calon tunggal panglima TNI.

Hal itu diketahui setelah Jokowi mengirimkan surat presiden (supres) kepada DPR, Rabu (3/11/2021).

Video Editor: Faqih



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x