Kompas TV regional berita daerah

Budidaya Ayam Hias dari Berbagai Negara, Untung Puluhan Juta Per Bulan

Kompas.tv - 6 November 2021, 11:16 WIB
Penulis : KompasTV Jember

BLITAR, KOMPAS.TV - Berawal dari hobi, seorang pria di Kabupaten Blitar Jawa Timur sukses beternak puluhan ayam hias dari berbagai negara. Koleksi puluhan ayam hiasnya kini mampu mendatangkan cuan puluhan juta rupiah per bulan.

Setiap pagi, Hawa Nudin selalu sibuk merawat puluhan ekor ayam hias di rumahnya di Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar. Ayam hias itu berasal dari berbagai negara di seluruh belahan dunia.

Baca Juga: Budidaya Landak Mini, Peluang Bisnis dengan Untung Jumbo

Budidaya ayam hias berawal dari hobi. Hawa awalnya membeli sepasang ayam brahma pada tahun 2017. Berbekal keuletan dan ketekunan, kini ayam hias milik Hawa berkembang biak menjadi 100 ekor.

Hawa kemudian menambah koleksi ayam hiasnya dari berbagai negara, seperti ayam hias jenis golden dan silver pheasant, yang berasal dari Tiongkok dan Vietnam.

Keindahan bulu dan keunikan bentuknya membuat harga jual ayam hias menyentuh 20 juta rupiah per pasang. Berkat usahanya, kini ayam hias milik Hawa mampu mendatangkan cuan belasan hingga puluhan juta rupiah per bulan.

Baca Juga: Budidaya Ikan Cupang Datangkan Cuan, Dijual Hingga ke Luar Pulau

Perawatan ayam hias tergolong mudah. Cukup diberi makan biji-bijian dan sayuran secara rutin dan kandangnya selalu dibersihkan tiap hari. Nah bagi anda yang berminat budidaya ayam hias bisa mencobanya sekarang juga.

#AyamHias #AyamGolden #AyamSilverPheasant



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x