Kompas TV olahraga kompas sport

Alisson Becker: Mo Salah Pantas Mendapatkan Ballon d'Or

Kompas.tv - 6 November 2021, 00:41 WIB
alisson-becker-mo-salah-pantas-mendapatkan-ballon-d-or
Penyerang Liverpool, Mohamed Salah. (Sumber: AP photo/Rui Vieira)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

LIVERPOOL, KOMPAS.TV - Penjaga gawang Liverpool Alisson Becker mengeklaim rekan setimnya, Mohamed Salah, pantas untuk meraih gelar Ballon d'Or di tahun ini. 

Salah menjadi salah satu kandidat Ballon d'Or yang diumumkan pada bulan Oktober lalu. Pemain berusia 29 tahun tersebut kini menjadi salah satu favorit setelah penampilan apiknya di Liverpool awal musim ini. 

Namun pemain asal Mesir tersebut tidak akan mudah meraih gelar Ballon d'Or ini karena akan bersaing dengan Robert Lewandowski dan Lionel Messi. 

Lewandowski dan Messi disebut menjadi dua kandidat utama yang bakal menerima suara terbanyak pada malam seremoni tanggal 29 November mendatang. 

Tak salah baik Lewandowski dan Messi menjadi unggulan. Lewandowski sepanjang tahun ini telah total menyumbang 48 gol bagi Bayern Munich. 

Sementara Messi, ia masih menjadi andalan di Barcelona musim lalu dengan gol dan assist-nya meski sekarang penampilannya bersama PSG sedang menurun. 

Terkait peluang Mo Salah mendapatkan Ballon d'Or, Alisson mengakui rekannya tersebut pantas mendapatkannya. 

Akan tetapi, selain Salah, Alisson mengatakan para pemain lain yang tampil hebat juga mempunyai kesempatan yang sama untuk meraih Ballon d'Or. 

Baca Juga: Daftar 30 Nama Pemain yang Masuk Nominasi Ballon d'Or 2021, Chelsea dan Manchester City Terbanyak

“Tentu saja. Dia (Salah) pantas ya, untuk apa yang telah dia tunjukkan. Tidak hanya musim ini, dan dia pemain yang sangat konstan," kata Alisson kepada TNT Sports dikutip dari Mirror

"Saya percaya bahwa suara Ballon d'Or diperhitungkan dengan musim lain juga. Tapi itu menjadi sangat sulit, ada banyak pemain yang pantas mendapatkannya."

"Jika kita berbicara tentang siapa yang pantas, ada banyak pemain misalnya, Lewandowski, seorang pria yang telah melakukan hal-hal yang tidak masuk akal dalam beberapa musim terakhir, (banyak) memecahkan rekor," tutur kiper Timnas Brasil itu. 

"Salah juga, memecahkan rekor. Dan pemain lain di luar sana juga punya banyak gelar juara. Yang pasti, siapa pun yang keluar sebagai pemenang akan pantas mendapatkannya," ujarnya. 

Namun sekali lagi, Alisson kembali menegaskan Salah pantas jika diberi penghargaan Ballon d'Or. Alisson memuji rekan setimnya itu yang ia sebut selalu bekerja keras dan mau berkorban untuk tim. 

"Salah adalah pria yang bekerja keras," puji Alisson. 

"Seorang pria yang bekerja tidak hanya untuknya, tetapi juga bekerja untuk tim. Seorang pria yang menjaga dirinya sendiri, dan seorang profesional yang hebat."

"Dia pasti pantas (mendapat Ballon d'Or), ya. Saya pasti akan sangat senang jika dia memenangkan penghargaan seperti ini, karena dia benar-benar seseorang yang bekerja sangat keras dan banyak membantu kami. Jadi pasti dia pantas," pungkasnya.  

Baca Juga: Kevin De Bruyne Jagokan Robert Lewandowski Raih Ballon d’Or 2021

 



Sumber : Mirror

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.