Kompas TV regional berita daerah

Serbuan Vaksinasi Maritim Terus Dilakukan, Lanal Banjarmasin Target Herd Immunity Segera Terbentuk

Kompas.tv - 5 November 2021, 16:14 WIB
serbuan-vaksinasi-maritim-terus-dilakukan-lanal-banjarmasin-target-herd-immunity-segera-terbentuk
Serbuan Vaksinasi maritim oleh Lanal Banjarmasin terus dilakukan (Sumber: Penal Banjarmasin)

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Demi terciptanya kekebalan kelompok di lapisan masyarakat Kalimantan Selatan, Pangakalan TNI Angkatan Laut, Lanal Banjarmasin terus menggencarkan Serbuan Vaksinasi secara bertahap.

Hingga saat ini, Lanal Banjarmasin masih terus menyelenggarakan pemerataan Serbuan Vaksinasi Maritim yang dilakukan secara massal terhadap masyarakat khususnya di daerah yang belum terjamah akan Vaksinasi.

Baca Juga: Polda Kalteng Ringkus Pelaku Penjual Satwa Dilindungi Trenggiling

Hal ini dilakukan sebagai langkah terciptanya Herd Immunity (Kekebalan Kelompok) di elemen masyarakat, guna menangkal penyebaran atau penularan wabah Covid-19.

Lanal Banjarmasin sudah menyelenggarakan sedikitnya 55 kali Serbuan Vaksinasi maritim massal dengan jumlah pemberian vaksincovid-19 mencapai 18.883 dosis.

Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko M.Tr. Hanla mengatakan, Vaksinasi massal ini sebagai upaya mendorong dan mensukseskan program Pemerintah dalam penanggulangan pandemi Covid-19.

Meski demikian diperlukan solidaritas sosial dalam menghadapi dan menghentikan laju penyebarannya serta meminimalisir bertambahnya angka kasus penderita.

"Semoga musim pandemi ini segera berakhir, supaya tatanan kehidupan masyarakat dalam beraktivitas kembali normal seperti sedia kala, salah satu kuncinya adalah dengan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan yang ketat," jelas Danlanal.

Baca Juga: Solar Langka, Aliansi Sopir di Kalsel Turun ke Jalan Aksi Mogok Kerja

Sementara itu, ketua penyelenggara Mayor Laut (K/W) dr. Meutia Indrasakti menyebut, kegiatan sinergitas yang baik ini tidak berhenti begitu saja.

"Rencana dalam waktu dekat kita akan menyelenggarakan Serbuan Vaksinasi Maritim massal secara berkelanjutan, semoga kegiatan ini dapat bermanfaat dan warga yang sudah bervaksin tetap sehat dalam beraktivitas," ungkapnya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x