Kompas TV feature cerita militer

Misi Penanggulangan Terorisme dan Pembebasan Sandera Kodam II/Sriwijaya | Cerita Militer (2)

Kompas.tv - 5 November 2021, 14:11 WIB
Penulis : Shinta Milenia

KOMPAS.TV – Sriwijaya, nama ini merupakan nama dari sebuah kerajaan kuno yang pernah berdiri di pulau Sumatera.

Kekuasaan Kerajaan Sriwijaya membentang dari daerah asalnya hingga ke negara Asia Tenggara.

Sriwijaya sendiri berasal dari Bahasa Sanksekerta yang artinya Kemenangan Yang Gilang Gemilang.

Makna itulah yang ditanamkan oleh Kodam II Sriwijaya kepada setiap prajuritnya.

Sebagai komando daerah militer II yang merupakan  komando kewilayahan, Sriwijaya ditetapkan menjadi nama dari komando daerah militer II sejak 12 Februari 1985.

Setiap prajurit Kodam II Sriwijaya harus memiliki semangat pantang mundur dan pantang menyerah serta berbudi luhur dalam mempertahankan kedaulatan Indonesia.

Kodam II Sriwijaya merupakan komando utama pembinaan dan operasional yang bersifat kewilayahan yang memiliki tugas pokok untuk menyelenggarakan pembinaan kemampuan dan pembinaan kekuatan serta gelar kekuatan dan menyelarakan kegiatan pembinaan teritorial untuk menyiapkan pertahanan wilayah didarat serta menjaga keamanan Negara Republik Indonesia.

Kodam II Sriwijaya bermarkas di Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan dengan luasnya wilayah pertahanan yang meliputi para prajurit Sriwijaya di bawah naungan kodam II haruslah menjadi prajurit tangguh yang dapat mengemban spirit pantang mundur dan pantang menyerah dalam setiap tugas maupun operasi yang dilakukannya.

Karnanya sebagai garis terdepan dalam menjaga kedaulatan NKRI, para prajurit sriwijaya selalu berlatih dan menempa diri mereka agar selalu siap dalam medan operasi.

Baca Juga: Jupiter Aerobatic Team TNI AU, Menari di Atas Langit Nusantara | Cerita Militer (4)



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x