Kompas TV regional berita daerah

Korban Tuna Netra Selamat Dari Gempa

Kompas.tv - 5 November 2021, 10:32 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

KARANGASEM, KOMPAS TV - Gempa di kabupaten karangasem pada menyisakan kisah dramatis. Salah satunya adalah cerita korban yang sempat terjebak reruntuhan bangunan, I Nyoman Dasi, 43 tahun, yang merupakan seorang penderita tuna netra. 

Saat gempa terjadi I Nyoman Dasi sedang berada didalam rumahnya di Banjar Dinas Jati Tuhu, Desa Ban Karangasem. Ia bersama empat anggota keluarga lainnya sedang tidur ketika tiba-tiba tempat tidurnya bergoyang dan seketika rumahnya hancur. Meski tengah mengalami  kebutaan, Dasi sempat mencoba meyelamatkan diri dan anaknya dengan berusaha keluar rumah. Ia sempat menabrak tembok rumah namun beruntung sang istri, Ni Kadek Suri dengan cepat menyelamatkan suami dan anaknya, hingga merekapun selamat dari maut.

Dengan kejadian tersebut ayah tiga anak ini hanya mengalami luka pada kaki, sementara sang istri dan anak selamat. Saat berita ini diturunkan, mereka tengah mengharap bantuan dari pemeritah terutama kasur, selimut dan susu bayi. Selain itu ia sekeluarga juga berharap bantuan perbaikan rumah, mengingat anak-anak mereka masih balita.

 

 

 

#beritadaerah #gempa #karangasem

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x