Kompas TV regional berita daerah

Pemkab Jember Kirim 2000 Ton Jagung ke Blitar untuk Pakan Ternak Ayam

Kompas.tv - 4 November 2021, 19:44 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Pemerintah Kabupaten Jember Jawa Timur mengirim 2 ribu ton jagung hasil pertanian lokal ke Pemerintah Kabupaten Blitar. Pengiriman itu untuk membantu peternak ayam di Blitar, sekaligus membantu memasarkan jagung petani Jember.

Pengiriman 2000 ton jagung hasil petani lokal Jember dilakukan di Pendopo Wahyawibawagraha Pemkab Jember, pada Rabu (03/11/2021).

Bupati Jember, Hendy Siswanto mengatakan bahwa pengiriman komoditas jagung itu sebagai tindak lanjut kerjasama antara Pemkab Jember dengan Pemkab Blitar di bidang pembangunan daerah.

Salah satu poin kerjasama adalah mencarikan solusi untuk peternak ayam di Blitar agar memperoleh pasokan pakan jagung yang cukup sehingga usaha ternak ayam berjalan lancar.

Selain itu, pengiriman jagung ke peternak di Blitar juga membantu memasarkan jagung petani Jember. Dengan adanya pasar diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan produktivitas jagung Jember sehingga nantinya Kabupaten Jember bisa menjadi kota swasembada jagung di Indonesia.

Baca Juga: Membangun Jember di tengah Pandemi, Ciptakan Industri Pertanian dan Bangun Rumah Sakit Baru - (2)

Sementara itu, data dari Pemkab Jember, produktivitas jagung di  Jember mencapai 450 ribu ton per tahun sehingga saat ini surplus 250 ton.

 

#jagung #pakanayam #petanijember #peternakayam



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x