Kompas TV nasional peristiwa

Rentetan Kecelakaan Maut di Tol Hari Ini: Tewaskan Dekan UGM dan Vanessa Angel

Kompas.tv - 4 November 2021, 16:45 WIB
rentetan-kecelakaan-maut-di-tol-hari-ini-tewaskan-dekan-ugm-dan-vanessa-angel
Kecelakan mau di Tol Nganjuk arah Surabaya, dua orang meninggal diduga Vanessa Angel dan suami, Kamis (4/11/2021). (Sumber: KOMPAS TV)
Penulis : Hedi Basri | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sepanjang Kamis (4/11/2021), ada dua kecelakaan maut di jalan tol. Terjadi di Cipali dan Tol Nganjuk arah Surabaya.

Di Tol Cipali, kecelakaan maut menimpa Dekan Fakultas Peternakan Universitas Gadjah Mada (UGM) Prof I Gede Supatra Budisatria. 

Prof Gede dinyatakan tewas usai mengalami kecelakaan di Tol Cipali Kilometer 133 pada Kamis (4/11/2021) sekitar pukul 01.00 WIB. 

Adapun Gede bersama tiga orang lainnya menumpangi mobil Toyota Innova bernomor polisi AB 1969 PY dari arah Palimanan menuju Cikopo. 

Gede meninggal dunia setelah menjalani perawatan di rumah sakit. Tiga penumpang lainnya, yaitu Chusnul Hamin, Ali Agus, dan sopir bernama Jumari, mengalami luka dan berhasil selamat. 

"I Gede Suparta Budisatria mengalami luka berat dan meninggal dunia saat penanganan di rumah sakit, sedangkan penumpang lainnya luka ringan," ungkap Kepala Unit Kecelakaan Lalu Lintas Polisi Resor Subang Ipda Suharyadi kepada Kompas.com melalui pesan singkat, Kamis (4/11/2021). 

Kata Suharyadi, kronologi kecelakaannya bermula saat Innova yang ditumpangi Gede melaju dari arah Palimanan menuju Cikopo. Setiba di Kilometer 113, tepatnya Kecamatan Cibogo, Kabupaten Subang, Jawa Barat, mobil bernomor polisi AB 1969 PY yang dikemudikan oleh Jumari menabrak bagian belakang truk. 

"Namun, truk yang ditabrak melanjutkan perjalanan," ujar Suharyadi. 

Suharyadi belum bisa menjelaskan penyebab sopir menabrak truk. Polisi saat ini masih melakukan penyelidikan.

Baca Juga: Vanessa Angel Meninggal dalam Kecelakaan, Polisi Jelaskan Situasi di Tol Saat Kejadian

Siangnya, pada tempat berbeda, artis Vanessa Angel dan suaminya, Bibi Andriansyah tewas dalam kecelakaan di Tol Nganjuk arah Surabaya, Jawa Timur.

Dari analisis sementara yang dilaporkan Kasat PJR Ditlantas Polda Jawa Timur AKBP Dwi Sumrahadi, pengemudi Pajero Sport, mobil yang ditumpangi Vanessa, kurang konsentrasi. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.