Kompas TV nasional peristiwa

Lakukan Penyegaran, Anies Resmi Ganti Dirut LRT Jakarta Wijanarko

Kompas.tv - 4 November 2021, 16:45 WIB
lakukan-penyegaran-anies-resmi-ganti-dirut-lrt-jakarta-wijanarko
Direktur Utama LRT Jakarta, Wijanarko. (Sumber: Dok. PT LRT Jakarta)
Penulis : Hasya Nindita | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengganti direktur utama dan direktur operasi dan perawatan PT LRT Jakarta per 3 November 2021 kemarin.

PT LRT Jakarta merupakan anak usaha dari Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta, PT Jakarta Propertindo atau Jakpro. 

Direktur Utama LRT Wijanarko digantikan oleh Plt. Direktur Utama Hendri Saputra. Sementara Direktur Operasi dan Perawatan G. Indarto Wibisono digantikan oleh Plt. Direktur Operasi dan Perawatan Aditia Kesuma Negara. 

Direktur SDM dan Umum Jakpro Muhammad Taufiqurrachman mengatakan, penggantian ini merupakan penyegaran biasa yang dilakukan oleh BUMD dan anak usahanya. 

"Penyegaran biasa itu pergantian penjabat di BUMD dan anak usahanya bagian dari pengembangan talent and development memberikan penyegaran terhadap pelaksanaan di anak usaha," kata Taufiq saat dihubungi melalui telepon, Kamis (4/11/2021). 

Baca Juga: LRT yang Tabrakan di Munjul Diinvestigasi di Pabrik INKA

Taufiq mengatakan, pergantian ini dilakukan berdasarkan keputusan pada rapat pemegang saham PT LRT Jakarta. 

Wijanarko menjabat sebagai Dirut PT LRT Jakarta selama 2 tahun sejak Oktober 2019 lalu. Sebelumnya, dia menjabat sebagai direktur operasi dan perawatan pada Juli 2019 - Oktober 2019.

Melalui akun Instagram resmi @lrtjakarta, LRT Jakarta mengucapkan terima kasih atas dedikasi Wijanarko dan G. Indarto Wibisono. Pihak LRT Jakarta juga menyampaikan selamat bertugas dan sukses kepada kedua Plt. baru yang menjabat. 

"Selamat bertugas dan sukses kepada Bapak Hendri Saputra selaku Plt. Direktur Utama PT LRT Jakarta dan Bapak Aditia Kesuma Negara sebagai Plt. Direktur Operasi & Perawatan PT LRT Jakarta," tulis @lrtjakarta, dikutip Kamis. 

Baca Juga: Pasca Tabrakan di Atas Ruas Tol Jagorawi, Gerbong LRT Dipindahkan

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.