Kompas TV regional berita daerah

Alasan Cakupan Vaksinasi Rendah Di Kota Sorong

Kompas.tv - 4 November 2021, 16:16 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Capaian vaksinasi di Kota Sorong baru mencapai 37,7 persen pada dosis pertama dan 26,9 persen pada dosis kedua, dari total sasaran 203,418 jiwa. Artinya Kota Sorong belum mencapai target dari sasaran yang diberikan.

Berdasarkan data November ini cakupan vaksinasi terendah ada pada sasaran lansia dan remaja. Dimana untuk data lansia capaian vaksinasi baru 15,7 persen pada dosis pertama dan dosis kedua 12,1 persen, sedangkan untuk remaja baru mencapai 6,8 persen pada dosis pertama dan dosis kedua mencapai 6,5 persen.

Rendahnya cakupan vaksinasi di Kota Sorong ini, dikarenakan masih minimnya kesadaran masyarakat untuk mendapatkan layanan vaksinasi. Padahal pada setiap fasilitas kesehatan seperti puskesmas dan rumah sakit selalu menyediakan layanan vaksinasi.

Untuk saat ini jenis vaksinasi yang disediakan oleh dinas kesehatan Kota Sorong berjenis Sinovac, Sinovam dan Moderna. Masyarakat diharapkan untuk segera mendapatkan layanan vaksinasi, guna mencegah penyebaran Covid 19.

#SorongPapuaBarat #CapaianVaksinasi #Covid19



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x