Kompas TV nasional peristiwa

KPK Mintai Keterangan Sejumlah Pihak Terkait Dugaan Korupsi Penyelenggaraan Formula E

Kompas.tv - 4 November 2021, 14:42 WIB
kpk-mintai-keterangan-sejumlah-pihak-terkait-dugaan-korupsi-penyelenggaraan-formula-e
Logo Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Gedung KPK (Sumber: KOMPAS.com/DYLAN APRIALDO RACHMAN)
Penulis : Hasya Nindita | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memanggil sejumlah pihak untuk dimintai keterangan dan klarifikasi terkait dugaan tindak pidana korupsi pada penyelenggaraan Formula E di Jakarta. 

“Betul, KPK sedang meminta keterangan dan klarifikasi kepada beberapa pihak guna mengumpulkan bahan data dan  keterangan ataupun informasi yang diperlukan oleh Tim Penyelidik,” kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri melalui keterangan tertulis, Kamis (4/11/2021).

Ali mengatakan, pemanggilan sejumlah pihak dilakukan sebagai tindak lanjut dari laporan yang diterima KPK dari masyarakat. 

Namun, Ali masih enggan menyampaikan terkait dengan siapa saja yang dipanggil oleh KPK untuk dimintai keterangan terkait dugaan korupsi Formula E. 

Baca Juga: Mundur Sebulan, Lokasi Sirkuit Formula E Akan Ditetapkan November 2021

Ia mengatakan, pihaknya masih belum bisa menyampaikan informasi lebih detail terkait dengan laporan tersebut lantaran masih dalam tahap penyelidikan.

Lebih lanjut, ia meminta agar publik bisa terus mengawal dan mengawasi kerja KPK dalam memberantas korupsi. 

“Kami meminta publik terus mengawal kerja-kerja KPK, sebagai unsur pengawasan sekaligus pendukung upaya-upaya pemberantasan korupsi,” kata Ali.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x