Kompas TV internasional kompas dunia

Ada Laporan Kasus Positif, 34 Ribu Pengunjung Disneyland Jalani Tes Covid-19 Massal

Kompas.tv - 3 November 2021, 23:57 WIB
Penulis : Natasha Ancely

KOMPAS.TV - Shanghai Disneyland tiba-tiba ditutup pada minggu malam ketika turis menjalani tes virus corona massal dikelilingi oleh petugas kesehatan yang mengenakan pakaian pelindung putih dari ujung kepala hingga ujung kaki.

Resor itu mengatakan dalam pemberitahuan online pada Minggu malam bahwa mereka tidak lagi menerima pengunjung dan bekerja sama dengan penyelidikan epidemiologis dari provinsi lain.

Disney kemudian mengunci taman, ketika petugas kesehatan Kota Shanghai dan polisi bergegas ke tempat kejadian untuk melakukan pengujian massal bagi wisatawan yang sudah berada di dalam resor.

Taman ditutup untuk Senin dan Selasa karena terus bekerja sama dengan upaya pencegahan pandemi, Shanghai Disneyland mengatakan dalam sebuah pemberitahuan pada hari senin. Itu akan tetap ditutup sampai pemberitahuan lebih lanjut.

Penguncian mendadak taman dan penutupan sementara menggarisbawahi betapa seriusnya China dalam menegakkan strategi pencegahan pandemi tanpa toleransi.

Secara global, banyak negara telah beralih ke hidup dengan virus, baik karena pilihan atau kebutuhan, meskipun ketika gelombang virus datang dan pergi, banyak yang menghadapi sistem perawatan kesehatan yang terbebani, dan kematian yang berlebihan.

Di China, yang telah menutup perbatasannya sejak maret tahun lalu, respons kebijakannya adalah memutus rantai penularan virus secepat mungkin.

Dengan kebijakan karantina saat kedatangan yang ketat, pihak berwenang bertujuan untuk mencapai nol kasus yang ditularkan secara lokal di setiap wabah yang mereka hadapi.

Satu orang yang dites positif covid-19, ditemukan oleh pihak berwenang di kota terdekat hangzhou, telah mengunjungi disneyland pada hari sabtu, media lokal melaporkan.

Selama berjam-jam pada minggu malam, puluhan ribu keluarga dan pengunjung terjebak di taman hiburan, menunggu hasil tes negatif yang memungkinkan mereka pergi.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x