Kompas TV nasional peristiwa

Komisi I DPR: Di Tangan Panglima TNI Baru, Masalah Papua Harus Selesai!

Kompas.tv - 3 November 2021, 21:42 WIB
Penulis : Desy Hartini

JAKARTA, KOMPAS.TV – Salah satu yang menjadi catatan dan harapan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) jelang pelantikan calon Panglima TNI yang baru adalah lebih meningkatkan konsolidasi di lingkungan TNI.

Hal itu disampaikan oleh anggota Komisi I DPR/Fraksi Demokrat, Syarief Hasan dalam program Sapa Indonesia Malam, Rabu (3/11/2021).

“Kenapa? Kalau TNI sangat solid, maka tentu dalam mengemban tugas-tugas TNI di dalam menjaga kedaulatan negara Republik Indonesia itu akan semakin baik,” kata Syarief.

Baca Juga: Jokowi Tunjuk Jendral Andika Jadi Calon Panglima TNI, Siapa yang Akan Jadi KSAD?

Di sisi lain, menurut Syarief, harus ada ketegasan dalam mengatasi masalah di Papua, khususnya terkait KKB.

“Ini kan intensitasnya semakin tinggi dan itu sangat mengganggu dan terus terang saja harus ada ketegasan bagaimana mengatasinya. Saya pikir selama masa bakti panglima yang baru, menurut hemat saya, (masalah) Papua ini sudah harus selesai,” ujar Syarief.

Pasalnya, Syarief yakin apabila ada koordinasi bagus dan ketegasan dari pemerintah, serta strategi dalam mengatasinya, maka masalah tersebut dapat diselesaikan.

“Apalagi panglima yang baru ini sudah sangat berpengalaman di dalam teroris, pernah pengalaman di Aceh, pernah di Timor Timur, pernah juga sebagai Pandam, Kostrad, dan sebagainya. Jadi penuh dengan pengalaman,” lanjutnya.

#Papua #PanglimaTNI #AndikaPerkasa



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x