Kompas TV nasional peristiwa

Inilah Jadwal Uji Kelayakan hingga Pelantikan Jenderal Andika Perkasa

Kompas.tv - 3 November 2021, 21:02 WIB
Penulis : Desy Hartini

JAKARTA, KOMPAS.TV – Anggota Komisi I DPR/Fraksi Demokrat, Syarief Hasan menyebut, Jenderal Andika Perkasa rencananya akan melakukan uji kelayakan dan kepatutan di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Senayan, Jakarta, pada Jumat (5/11/2021).

“Mudah-mudahan sesuai dengan schedule, karena kita mengantisipasi agar Panglima TNI segera dilantik secepatnya untuk mengantisipasi masa pensiunnya Pak Hadi Tjahjanto yang akan segera (pensiun),” kata Syarief dalam program Sapa Indonesia Malam, Rabu (3/11/2021).

Sementara, Syarief belum dapat memastikan jadwal pasti sidang paripurna DPR terkait putusan hasil uji kelayakan dan kepatutan Jenderal Andika Perkasa.

Baca Juga: Jenderal Andika Perkasa Jadi Calon Panglima TNI, Siapa KSAD Penggantinya?

“Bisa juga hari Senin, karena kalau di hari yang sama, saya kira bisa rush waktunya sehingga hari Selasa dilantik,” kata Syarief.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo memilih Jenderal Andika Perkasa sebagai calon Panglima TNI. Usulan tersebut tertuang dalam surat presiden atau surpres yang diserahkan ke DPR pada Rabu (3/11/2021).

Supres soal pencalonan Panglima TNI pun diterima oleh Ketua DPR Puan Maharani.

Usai menerima surat tersebut dari Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Puan menjelaskan DPR akan menindaklanjuti surat itu. (/)

#DPR #PanglimaTNI #AndikaPerkasa



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x