Kompas TV olahraga kompas sport

Lebih dari 50 Atlet Ajak Pemimpin Dunia Ciptakan Bumi yang Sehat dan Aman

Kompas.tv - 3 November 2021, 18:26 WIB
Penulis : Natasha Ancely

KOMPAS.TV - Isu global warming semakin memanas, atlet dunia pun menyuarakan ajakan mereka untuk para kepala negara agar bisa menciptakan planet bumi yang sehat dan aman melalui sebuah video.

Lebih dari 50 atlet top olimpiade dan paralimpiade mewakili 45 negara, baru-baru ini menyuarakan ajakan dan permintaan mereka kepada kepala negara untuk menyelamatkan bumi.

Dalam video berjudul Kepada Para Pemimpin Dunia, Andy Murray, Eliud Kipchoge dan Pau Gasol tampil dengan himbauan mereka.

Baca Juga: Turnamen Skateboard di Malang Diikuti Para Atlet Nasional

Kehadiran para atlet dunia diharapkan akan bisa menjadi semangat untuk menjaga dan melindungi bumi.

Gerakan para atlet ini bersamaan dengan pertemuan KTT COP26 di Glasgow yang juga membahas kondisi planet bumi yang tengah menghadapi perubahan iklim yang menjadi ancaman besar bagi kemakmuran dan pembangungan global.

Selain itu, Presiden Joko Widodo menghadiri rangkaian acara KTT COP26 di Glasgow, Skotlandia. COP26 digelar sejak tanggal 1-2 November 2021.

Presiden jokowi disambut langsung Perdana Menteri Inggris Boris Johnson dan Sekjen PBB, Antonio Guterres.

Lebih dari 120 negara akan membahas soal perubahan iklim. Para kepala negara dan pemerintahan akan memaparkan upaya negara masing-masing untuk menekan emisi gas rumah kaca, mengurangi emisi di 2030, dan penanganan dampak perubahan iklim.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x