Kompas TV regional berita daerah

Pertanian Di Kabupaten Sorong Masih Minim Irigasi

Kompas.tv - 3 November 2021, 17:09 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Akibat drainase yang buruk, Petani di Kabupaten Sorong mengeluh, karena dapat berdampak terhadap hasil panen. Mereka berharap pemerintah dapat memperhatikan hal tersebut.

Beginilah kondisi drainase pada area pertanian di wilayah Kabupaten Sorong, Papua Barat. Akibatnya usaha pertanian tidak dapat berjalan normal ketika musim penghujan, karena sering terjadi banjir.

Nurhadi salah satu Petani mengaku selama ini drainase yang ada merupakan hasil swadaya Petani, demi hasil pertanian yang lebih baik, namun karena kurang maksimalnya drainase tersebut, ketika musim penghujan sering terjadi banjir.

Petani berharap pemerintah daerah setempat dapat memberikan perhatian, berupa pembuatan irigasi atau pengairan, agar usaha pertanian dapat optimal, terutama dalam situasi pandemi saat ini.

Sementar itu dinas pekerjaan umum Kabupaten Sorong mengaku hingga saat sudah mengecek langsung lokasi pertanian, namun masih terkendala penganggaran untuk proses pembuatan irigasi, khusus pada lahan pertanian.

#SorongPapuaBarat #PertanianSorong #CurahHujanTinggi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x