Kompas TV regional berita daerah

Mapancas Dukung Vaksinasi di Seluruh Jateng

Kompas.tv - 3 November 2021, 14:32 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Penuntasan wabah Covid-19 tidak hanya menjadi tugas pemerintah saja, melainkan  perlu dukungan penuh dari semua pihak. Mahasiswa pancasila Provinsi Jawa Tengah mengaku terpanggil untuk ikut bersama-sama dengan pemerintah dalam menuntaskan persoalan Covid-19.

Selain proses percepatan vaksinasi, ketaatan masyarakat untuk senantiasa mentaati protokol kesehatan juga perlu terus diingatkan.

Lewat ketuanya Ahmad Ridwan, Mapancas yang tersebar di hampir seluruh wilayah di Jawa Tengah ini akan dikerahkan untuk membantu sosialisasi akan pentingnya vaksinasi untuk membentuk herd immunity di masyarakat. Tak kalah penting kampanye penerapan 5M juga harus terus dilakukan guna mencegah penularan Covid-19.

"Kami mahasiswa pancasila untuk membantu pemerintah dalam memberikan sosialisasi agar kita semua masyarakat bisa tervaksin. Memberikan pemahaman kepada masyarakat yang agak kurang pas tentang pengertian vaksin. Maka dari itu vaksinasi ini harus berhasil dan menjadi herd immunity, dan ini menjadikan pandemi covid bisa keluar dari negeri tercinta kita, khususnya di Provinsi jawa tengah," kata Ahmad Ridwan.

Dengan semangat gotong royong diharapkan pandemi Covid-19 di Jawa Tengah dapat segera berakhir dan ekonomi masyarakat kembali bergeliat.

#mahasiswapancasila #covid-19 #jawatengah

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x