Kompas TV nasional politik

Sekjen Gerindra: Kandidat Capres dari Partai Hanya Prabowo Subianto

Kompas.tv - 3 November 2021, 14:19 WIB
sekjen-gerindra-kandidat-capres-dari-partai-hanya-prabowo-subianto
Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani (Sumber: Fadel Prayoga/Kompas.tv)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS TV - Partai Gerindra sejauh ini hanya memiliki satu kandidat dalam bursa calon presiden pada pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Nama kandidat yang akan mereka ajukan tak lain Prabowo Subianto, Menteri Pertahanan yang juga Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra. 

"Capres dari Partai Gerindra hanya satu, tunggal, namanya Prabowo Subianto," kata Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (3/11/2021). 

Muzani mengatakan, tidak ada kader lain yang akan diusung dalam pesta demokrasi lima tahunan mendatang. 

Baca Juga: Sekjen Gerindra Ahmad Muzani Ungkap Tujuan Prabowo Maju Pilpres 2024, Salah Satunya Garuda

Wakil Ketua MPR itu mengaku sedang menguatkan konsolidasi internal di dalam partainya untuk mencalonlan mantan Danjen Kopassus tersebut. 

"Itu yang sedang kami lakukan, karena sisa waktu yang ada sudah 2,5 tahun berjalan harus lebih maksimal lagi, sehingga itu yang sedang kami lakukan. Termasuk kami juga sedang berupaya gimana Pak Prabowo bisa betul-betul menjadi capres di 2024 yang akan datang," ujarnya. 

Seperti diketahui, Relawan kawan sandi  mengelar deklarasi Sandiaga Salahudin Uno untuk maju sebagai calon prisiden ditahun 2024 mendatang.

Deklarasi digelar diatas kapal nelayan  di kampung nelayan Paotere Makassar. Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan aksi sosial berupa pembagian sembako kepada masyrakat.

Deklarasi ini digelar sejumlah relawan kawan sandi di kota Makassar Sulawesi Selatan  untuk mendukung Sandiaga Salahuddin Uno untuk maju sebagai calon prisiden di tahun 2024 mendatang.

Deklarasi dukungan Sandiaga Uno menuju Indonesia baru di 2024 ini dikota Makassar ini   merupakan yang pertama digelar dan akan dilaksanakan di dua puluh empat Kabupaten kota di Sulawesi Selatan.

Baca Juga: Cak Imin Sebut Belum Pikirkan Sosok Cawapres di Pilpres 2024

Deklarasi ini digelar di kampung nelayan Paotere sesuai dengan aspirasi masyrakat. Deklarasi yang digelar diatas kapal nelayan mengambarkan sebagai sumber mata pencarian masyrakat.

Selain deklarasi  kegiatan ini  juga di isi dengan aksi sosial berupa pembagian sembako  kepada masyrakat  guna membantu perekonomian mereka.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x