Kompas TV olahraga kompas sport

Ternyata, Luis Suarez Sempat Dambakan Main untuk Arsenal

Kompas.tv - 2 November 2021, 23:05 WIB
ternyata-luis-suarez-sempat-dambakan-main-untuk-arsenal
Selebrasi Luis Suarez usai mencetak gol untuk Atletico Madrid ke gawang Barcelona di lanjutan Liga Spanyol, 2 Oktober 2021. (Sumber: Twitter.com/Goal)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Edy A. Putra

MADRID, KOMPAS.TV - Penyerang Atletico Madrid, Luis Suarez, mengaku sempat mendambakan bermain untuk Arsenal, saat dirinya masih berseragam Liverpool pada 2013 silam. 

Pemain asal Uruguay tersebut bergabung dengan Liverpool pada 2011 silam dan menghabiskan 3,5 musim membela The Reds

Total, El Pistolero telah memainkan 133 pertandingan bersama Liverpool dan mengoleksi 82 gol serta 47 assist.

Kendati gagal membawa The Reds meraih gelar Liga Inggris, Suarez sempat meraih gelar top skor musim 2013-14 dengan catatan 31 gol tanpa adanya penalti. 

Namun, ternyata Suarez sempat ingin sekali bergabung dengan Arsenal, sebelum memutuskan pindah ke Barcelona. The Gunners sendiri sempat menawari Liverpool dana sebesar 40.000.000 pound sterling.

Baca Juga: Usai Sakiti Barcelona, Luis Suarez Sebut Selebrasi Golnya Bukan untuk Menyindir Koeman

Alasannya, Suarez menilai Arsenal adalah klub yang selalu lolos ke Liga Champions dan dirinya tidak ingin melewatkan kompetisi antarklub Eropa paling masyhur tersebut. 

“Saya pikir saya sudah berada di Liverpool selama satu setengah tahun ketika Brendan [Rodgers] mengambil alih pada Juli 2012,” kata Suarez kepada UEFA.com.

“Saat itu, saya memiliki kesempatan untuk menandatangani kontrak dengan klub lain yang menghubungi saya, tetapi dia menelepon saya ketika saya sedang berlibur di Uruguay, untuk memberi tahu saya bahwa dia memiliki cara berpikir lain. 

"Dia ingin mengubah klub dan filosofinya, bahwa dia ingin klub kembali ke Liga Champions dan berjuang untuk memenangi trofi besar, bahwa dia akan membuat tim memainkan sepak bola yang hebat."

Baca Juga: Pembelaan Ronald Koeman Usai Disakiti Luis Suarez

“Dia meminta saya untuk memercayainya. Saya menikmati obrolan itu. Jadi saya berbicara dengan agen saya dan klub untuk mengatakan bahwa saya tidak ingin pergi, bahwa saya ingin kesempatan lain untuk sukses di Liverpool."

"Tahun itu tidak sebaik yang kami inginkan, tetapi ide sudah cukup jelas. Jadi musim 2012-13 berlalu, dan saya ingin bergabung dengan Arsenal, karena Arsenal telah bermain di Liga Champions setiap musim sebelumnya," tandas Suarez.



Sumber : uefa.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x