Kompas TV nasional update

Cek Rp 35 Miliar yang Viral Telah Diberikan ke Pemilik Asal Jambi

Kompas.tv - 2 November 2021, 20:25 WIB
Penulis : Luthfan

KOMPAS.TV - Halimah seorang petugas kebersihan atau cleaning service di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang Banten, yang beberapa hari ini ramai menjadi pembicaraan di sosial media.

Halimah mendapatkan banyak pujian karena kejujurannya saat menemukan dompet yang berisi cek 35,9 miliar rupiah, saat sedang bertugas di ruang tunggu Terminal 2 Bandara Soetta pada 29 Oktober lalu.

Saat diperiksa, ternyata dompet temuan Halimah itu berisikan beberapa buku tabungan, paspor, serta dua lembar cek, yang salah satunya bernilai 35,9 miliar rupiah.

Menurut otoritas bandara, ini adalah barang temuan dengan nominal terbesar selama ini. Atas kejujuran dan dedikasi Halimah, pihak Angkasa Pura pun memberikan penghargaan berupa kenaikan pangkat kepada Halimah.

Baca Juga: Lapor dan Kembalikan Dompet Berisi Cek Rp 35 Miliar, Halimah: Itu Bagian dari Core Value BUMN

Sementara itu sang pemilik cek tersebut diketahui merupakan seorang pengusaha asal Jambi bernama Sunardi. Tas coklat beserta seluruh isinya termasuk cek bernilai fantastis itu sudah dikembalikan kepada Sunardi pada Senin kemairn.

"Saya juga bersyukur kepada Ibu Halimah. Saya mengucapkan terima kasih, saya tidak bisa membalas apa-apa, nanti Allah yang akan membalas," kata Sunardi seperti dimuat sebelumnya di detik.com. 

Sunardi pun turut berterima kasih atas kejujuran Halimah. Karena berkat kejujurannya, ia masih bisa menggunakan cek tersebut untuk keperluan usahanya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x