Kompas TV nasional sosial

Kapolri Mutasi dan Rotasi Besar-besaran di Institusi Polri

Kompas.tv - 2 November 2021, 19:25 WIB
Penulis : Luthfan

KOMPAS.TV - Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo melakukan mutasi dan rotasi besar-besaran di tubuh Polri. 173 perwira tinggi dan menengah dirotasi.

Mutasi dan rotasi di tubuh Polri ini tertuang dalam empat Telegram Kapolri yang dikeluarkan akhir Oktober 2021.

Sejumlah Perwira Tinggi menduduki jabatan baru, di antaranya Komjen Ahdmad Dofiri yang menduduki jabatan Kabaintelkam Polri.

Ada juga Irjen Dedi Prasetyo yang kini ditunjuk jadi Kadiv Humas Mabes Polri. Kapolri juga merotasi enam Kapolda.

Dalam Telegram Kapolri juga tercantum mutasi dan rotasi 6 Kapolda. Yang pertama ada nama Irjen Nana Sudjana yang dirotasi dari Kapolda Sulawesi Utara menjadi Kapolda Sulawesi Selatan.

Nama selanjutnya yakni Irjen Mulyanto yang kini menggantikan posisi Irjen Nana Sudjana menjadi Kapolda Sulawesi Utara. Selanjutnya ada nama Irjen Nanang Avianto yang kini menjabat sebagai Kapolda Kalimantan Tengah. 

Baca Juga: Kapolri Jenderal Listyo Sigit Ganti 6 Kapolda, Berikut Daftar Namanya

Lalu jabatan Kapolda Kepulauan Bangka Belitung kini dijabat Irjen Yan Sultra Indrajaya, sementara Kapolda Sulawesi Tenggara kini dijabat Irjen Teguh Pristiwanto dan yang terakhir irjen suntana ditunjuk Kapolri menjabat Kapolda Jawa Barat.

Selain melakukan rotasi dan mutasi, Polri juga melakukan sejumlah evaluasi terhadap jajarannya. Tercatat ada 6 Kapolres yang dicopot dari jabatanya.

Kami hadirkan diantaranya, ada Kapolres Tebing Tinggi AKBP Agus Sugiyarso. Ia menjadi sorotan karena baru baru ini, sang istri memamerkan uang di media sosial.

Kapolda sumut mewanti wanti anggotanya untuk bijak bermedia sosial. Ada juga Kapolres Nunukan AKBP Syaiful Anwar yang dicopot jabatanya setelah video dirinya yang menendang anak buahnya, viral di media sosial. Dan yang terakhir ada Kapolres Luwu Utara, AKBP Irwan Sunuddin.

Diduga ini ada kaitannya dengan penembakan pelaku penganiayaan yang dilakukan oleh anak buahnya, Kasatreskrim Polres Luwu Utara saat itu.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.