Kompas TV regional berita daerah

Dukungan Psikososial bagi Anak Terdampak Covid 19 di Sultra

Kompas.tv - 2 November 2021, 17:32 WIB
Penulis : Kompastv Kendari

KENDARI, KOMPAS. TV - Biro sumber daya manusia Polda Sultra, menggelar kegiatan dukungan Psikososial bagi anak terdampak Covid 19.

Kegiatan itu, serentak di gelar di 34 Polda se Indonesia, secara virtual, yang di pantau langsung Panglima TNI, Kapolri serta menteri sosial.

di Sulawesi Tenggara, sebanyak 58 anak, yang orang tuanya meninggal dunia, karena Covid 19, mengikuti dukungan psikososial.

Kapolda dan Wakapolda Sulawesi Tenggara, turut hadir memberikan motifasi dan tali asih, berupa peralatan serta dana pendidikan, kepada anak, yang orang tuanya meninggal dunia karena Covid 19.

Kepala Biro Sumber Daya Manusia Polda Sulawesi Tenggara, komisaris besar polisi Febrianto Guntur mengatakan, tujuan dukungan psikososial, adalah untuk menghilangkan trauma bagi anak, atas kehilangan keluarga yang di cintai.

selain itu, untuk memberikan motifasi kepada anak, untuk lebih tegar menghadapi cobaan hidup, dan bisa menggapai cita – cita yang mereka inginkan.

#dukungan psikososial #bagi anak terdampak #covid 19 di sultra



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.