Kompas TV nasional peristiwa

Presiden Jokowi Ngomong Inggris ke Presiden Biden, Ini Isinya!

Kompas.tv - 2 November 2021, 16:40 WIB
Penulis : Aryo bimo

GLASGOW, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden, di sela-sela pertemuan COP26 di Glasgow, Skotlandia, Senin (1/11/2021).

Dalam pertemuan itu, Presiden Jokowi mengucapkan selamat kepada Presiden Biden atas pelantikannya sebagai Presiden AS.

"Presiden Biden, suatu kehormatan dapat bertemu dengan anda lagi. Selamat, sekali lagi, atas pelantikan Yang Mulia sebagai Presiden," tutur Presiden Jokowi.

Untuk diketahui, Presiden Jokowi pernah menyampaikan ucapan selamat kepada Presiden Biden dan Wapres Kamala Harris melalui akun Instagram resminya, @jokowi, Kamis (21/1/2021) lalu.

Melalui Instagram, Jokowi mengunggah foto dirinya ketika berjabat tangan dengan Joe Biden.

Ia juga menandai akun Instagram milik Joe Biden dan Kamala Harris. "Selamat @JoeBiden dan @KamalaHarris atas pelantikan Anda sebagai Presiden ke-46 dan Wakil Presiden ke-49 Amerika Serikat," tulis Jokowi dalam Bahasa Inggris.

Presiden Jokowi juga berterima kasih kepada pemerintahan Presiden Biden yang telah membantu Indonesia dalam mengatasi pandemi Covid-19 dengan mengirim vaksin, obat-obatan, dan bantuan medis lainnya.

"Izinkan saya menyampaikan apresiasi saya atas kerjasama kita selama pandemi melalui di mana saya menerima 13,4 juta dosis vaksin dan 1.000 obat terapeutik dan peralatan medis lainnya. Sekali lagi terima kasih," ucap Presiden Jokowi.

Video Editor: Jihan Zahirah



Sumber : APTN / US Network Pool

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.