Kompas TV regional berita daerah

Sempat Terpuruk, Bisnis Wisata Kini Kembali Bangkit

Kompas.tv - 2 November 2021, 13:30 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Setelah hampir satu tahun lebih mengalami keterpurukan akibat pandemi Covid-19, wisata di wilayah Kabupaten Semarang, Jawa Tengah kini mulai bangkit kembali. Meskipun wisata di wilayah Kabupaten Semarang mulai ramai, namun pengunjung wajib menerapkan protokol kesehatan dan adanya pembatasan jumlah pengunjung.

Dengan adanya kelonggaran pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level dua, bisnis wisata mulai bangkit di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Banyak wisatawan yang mulai datang, untuk menikmati pesona alam di wilayah Kabupaten Semarang, seperti di muncul river tubing yang berada di Kecamatan Banyubiru, Kabupaten Semarang.

Menikmati jernihnya air sungai, dari pegunungan menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung yang datang. Namun demikin pihak pengelola wisata masih membatasi jumlah pengunjung maksimal 25 persen. Pengelola juga mewajibkan pengunjung wisata untuk menjaga prokes saat berada di dalam area wisata.

"Karena kemarin sudah ada kelonggaran, baru sekitar satu minggu ini kita sudah mulai menaik lagi. Karena kemarin kita kendalanya di usia, dibawah 12 tahun belum diperbolehkan," kata Yazid Khairil Aziz, pengelola tempat wisata.

Untuk menggiatkan kembali wisata, Pemerintah Kabupaten Semarang, menggelar beberapa kegiatan kesenian wisata dengan pembatasan pengunjung. Diharapkan kegiatan kesenian wisata ini dapat mendorong pertumbuhan ekonomi pariwisata. Selain itu, warga juga bisa berwisata dengan aman dan perekonomian bisa kembali pulih.

#semarang #rivertubing #prokes



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x