Kompas TV internasional kompas dunia

5 Momen Menarik dan Tak Terduga dari Jokowi di KTT G20 Italia

Kompas.tv - 2 November 2021, 21:35 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV – Ada sejumlah momen menarik dari Presiden Jokowi saat menghadiri KTT G20 di Roma Italia pada 30-31 Oktober 2021.

Pertama Presiden Jokowi mengetuk palu di hadapan pemimpin dunia.

Perdana Menteri Italia Mario Draghi menutup KTT G20 di Roma Italia pada Minggu, 31 Oktober 2021. Ia kemudian menyerahkan kursi kepresidenan G20 kepada Presiden Jokowi.

Kedua, selama KTT G20 Presiden Jokowi selalu menggunakan masker. Presiden Jokowi melepas masker hanya saat sesi foto bersama.

Ketiga Presiden Jokowi kaget disapa Ratu Maxima.  Ada momen di mana Presiden Jokowi sedang berbincang dengan PM Inggris Boris Jhonson pada Sabtu, 30 Oktober 2021 di sela-sela rapat KTT G20. Lalu, tampak Ratu Maxima dari Belanda yang melihat Presiden Jokowi. Ratu Maxima kemudian menghampiri dan menyapa Presiden Jokowi. Dalam kesempatan itu, Jokowi terlihat kaget saat disapa Ratu Maxima.

Baca Juga: Di COP26 Glasgow, Jokowi Tegaskan Indonesia Tidak Bekerja dengan Retorika

Keempat, Presiden Jokowi akrab berbincang dengan pemimpin dunia. Presiden Joko Widodo nampak akrab berbincang dengan para pemimpin dunia di sela rangkaian dari KTT G20. Jokowi nampak berbincang santai dengan Perdana Menteri Inggris Boris Johnson, juga tampak berbicara dengan PM Australia Scott Morrison. Presiden Jokowi juga berbincang hangat dan penuh senyum saat berbicara dengan Presiden Korea Selatan Moon Jae-in.

Kelima, Pangeran Charles mendoakan Jokowi sukses dalam Presidensi G20. Dalam pidatonya saat pembukaan KTT G20 di Roma, Italia pada Minggu, 31 Oktober 2021, Pangeran Charles mendokan Presiden Jokowi sukses memimpin Presidensi G20. Pangeran Charles bahkan menyebut nama Presiden Jokowi secara langsung untuk mengungkapkan harapannya tersebut.

Video Editor: Laurensius Krisna Galih.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x