Kompas TV regional berita daerah

Relawan Puan: Mbak Puan dan Ganjar Bukan Musuh

Kompas.tv - 2 November 2021, 11:16 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Kelompok relawan yang tergabung dalam generasi muda pejuang nusantara (Gema Puan) Kota Semarang, menggelar deklarasi dukungan Puan Maharani untuk maju menjadi calon presiden di Pilpres 2024. Mereka juga menegaskan bahwa Puan Maharani dan Ganjar Pranowo bukan musuh.

Generasi muda pejuang nusantara (Gema Puan) Kota Semarang menilai, Puan Maharani layak menjadi pemimpin NKRI ke depan, bukan karena elektabilitasnya tinggi, melainkan sosok Puan Maharani yang mampu menjaga ideologi bangsa. Ketua umum Gema Puan, Ridwan membantah jika deklarasi ini untuk mengimbangi deklarasi dukung Ganjar Pranowo. Menurutnya, antara Puan Maharani dan Ganjar Pranowo tidak ada permasalahan. Konflik antara Ganjar Pranowo dengan Puan Maharani dibuat oleh buzzer.

"Karena saya tau ini permainan, ada yang memainkan. Jadi saya tidak mau masuk dalam konflik relawan Ganjar, atau kita bagian dari musuh. Nggak ada. Dan yang harus dipahami oleh teman-teman bahwa Mbak Puan dan Ganjar bukan musuh. Musuh Mbak Puan hari ini adalah kelompok-kelompok yang ingin memecah belah bangsa, kelompok-kelompok yang mencoba untuk memutus regenerasi ideologi biologis, dan kelompok-kelompok yang mencoba ingin mengubah Pancasila. Mereka mulai memamerkan di media sosial seperti itu, mungkin media-media paham ya yang seperti itu," kata Ridwan.

"Beliau sampai saat ini kami yakin mengalir darah ideologi dari Bung Karno, mengalir darah biologis dari Bung Karno. Saya yakin dengan seyakin yakinnya, Puan akan menjaga, memelihara dan merawat pancasila," ujar Rudi Priyanto, Ketua DPD Gema Puan Semarang.

Deklarasi Puan Maharani For President yang dilakukan Gema Puan ini adalah yang ke dua. Sebelumnya Gema Puan Jawa Timur telah melangsungkan deklarasi di wilayah Kabupaten Malang dan diharapkan seluruh nusantara nantinya akan menggelar Deklarasi Puan Maharani For President 2024.

 

#lkotasemarang #puanmaharani #ganjarpranowo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x