Kompas TV regional peristiwa

Heboh Video Mesum Mirip Anggota DPRD Sumenep, Badan Kehormatan Buru Penyebar

Kompas.tv - 1 November 2021, 21:23 WIB
heboh-video-mesum-mirip-anggota-dprd-sumenep-badan-kehormatan-buru-penyebar
Ilustrasi video mesum. (Sumber: Think Stock)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Hariyanto Kurniawan

SUMENEP, KOMPAS.TV - Ketua Badan Kehormatan DPRD Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur Samsuddin buka suara terkait video mesum yang mirip salah satu anggota DPRD kabupaten tersebut.

Samsuddin mengatakan pihaknya selama dua bulan telah mencari sumber video mesum yang mirip salah satu anggota DPRD Sumenep tersebut.

Meski demikian, pencarian yang dilakukan belum membuahkan hasil dan isu tersebut terlanjur berkembang di masyarakat. 

"Sudah kami sikapi. Namun, sampai hari ini tak ada yang bisa membuktikan adanya video tersebut," jelasnya dikutip dari Kompas.com, Senin (01/11/2021).

Baca Juga: Viral Video Mesum 13 Detik di Twitter dan TikTok, Nama Lele PUBG Terseret

Dia menambahkan beberapa perwakilan organisasi juga ikut mendesak kasus video mesum itu untuk diusut dan diminta penjelasan.

Kepada pemilik video, Samsuddin mengatakan agar bisa berkoordinasi dengan BK DPRD Sumenep untuk membuktikan video itu ada atau hanya isu belaka.

"Jika memang video itu tidak ada, maka nama baik institusi DPRD Sumenep harus dipulihkan. Sebab, kami merasa tertuduh telah melakukan tindakan asusila," lanjutnya.

Baca Juga: Disangka Mesum karena Lampu Kantor Mati, Ketua DPRD Pasaman Barat dan Sesprinya Digerebek Warga

Samsuddin melanjutkan video mesum itu ada dan bisa dipertanggungjawabkan, anggota DPRD yang terlibat akan diproses sesuai aturan dan kode etik yang berlaku.

"Biar aturan yang menentukan sanksinya. Masyarakat juga bisa memberikan sanksi moral agar tak memilihnya kembali," pungkasnya.

 



Sumber : Kompas.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x