Kompas TV internasional kompas dunia

Presiden Biden: di Tahun 2050, Kita Tidak Memiliki Emisi

Kompas.tv - 1 November 2021, 20:52 WIB
Penulis : Aryo bimo

ROMA, KOMPAS.TV - Presiden Amerika Serikat, Joe Biden, menyebut tidak perlu ada hukuman terhadap penggunaan bahan bakar fosil untuk memenuhi target nol emisi pada tahun 2050.

Presiden Biden mengatakan, tujuan pengurangan bahan bakar fosil adalah untuk mewujudkan setengah populasi kendaraan di Amerika Serikat menggunakan atau bertenaga listrik.

Baca Juga: Di KTT G20, Biden Sebut Rusia, China dan Saudi Tak Lakukan Banyak Hal untuk Perubahan Iklim

Biden menilai ide bahwa kendaraan tidak lagi memerlukan bahan bakar bensin sebagai sesuatu yang tidak realistis.

"Saya pikir meski tidak ada yang pernah berpikir bahwa besok, misalnya, akan membawa kita antara sekarang dan 2030 untuk mewujudkan setengah dari kendaraan di AS bertenaga listrik. Jadi gagasan bahwa kita tidak akan membutuhkan bensin untuk mobil tidaklah realistis. Tetapi kita akan sampai pada titik bahwa pada tahun 2050, kita tidak memiliki emisi," ucap Biden.

Baca Juga: Di KTT G20, Biden dan Trio Eropa Mlipir Bahas Nuklir Iran

Sebelumnya, Biden berjanji untuk memangkas 50 persen emisi karbon di Amerika Serikat per tahun 2030. Pemerintah AS diperkirakan akan mempercepat proses transisi dari penggunaan bahan bakar fosil ke sumber energi.

"Tidak ada yang mengantisipasi bahwa tahun ini kita akan berada dalam posisi atau bahkan tahun depan bahwa kita tidak akan menggunakan minyak atau gas lagi, bahwa kita tidak akan terlibat dalam bahan bakar fosil. Kita akan berhenti mensubsidi bahan bakar fosil itu," lanjutnya.

Video Editor: Jihan Zahirah



Sumber : APTN

BERITA LAINNYA



Close Ads x