Kompas TV regional berita daerah

Warga Malang Antusias Sambut Kembali Dibukanya Taman Kota

Kompas.tv - 1 November 2021, 18:25 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

MALANG, KOMPAS.TV - Salah satu taman yang sudah beroperasi kembali adalah alun alun Kota Malang. Setelah tutup berbulan bulan sejak PPKM Darurat lalu, sejak empat hari terakhir, alun alun kembali dibuka untuk kunjungan umum, karena status Kota Malang yang berada di PPKM Level dua.

Pembukaan kembali taman kota pun disambut antusias oleh warga kota Malang bersama keluarga di akhir pekan. Pemilihan taman untuk dikunjungi karena berada di area terbuka, sehingga memiliki sirkulasi udara yang bagus. Selain itu taman kota tidak memberlakukan tiket masuk alias gratis. Menghabiskan akhir pekan di taman kota pun menjadi salah satu pilihan wisata keluarga.

Alun alun kota Malang yang luas dan berada di pusat kota Malang ini juga memiliki sejumlah fasilitas. Mulai dari area playground, pertunjukan air mancur menari, serta gerombolan burung merpati yang berkumpul di area sekitar air mancur. Hal ini dirindukan warga kota Malang sebagai hiburan sederhana untuk melepas penat. Dengan dibukanya kembali taman taman kota membuat warga antusias untuk refreshing, melepas bosan selama pandemi, yang kebanyakan di rumah saja.

Sejak kota Malang turun level menjadi PPKM level dua, sebanyak 86 taman di kota Malang diberi izin buka akses untuk publik. Sebelumnya melalui surat edaran wali kota nomor 62 tahun 2021 yang menjadi turunan dari Inmendagri no.53 tahun 2021 tentang perpanjangan PPKM Jawa Bali, untuk wilayah PPKM level dua, taman wisata umum dapat dibuka dengan menerapkan beberapa syarat ketat.

#Malang #Ppkm #Taman #covid19 #Beritakediri



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x