Kompas TV regional berita daerah

Pengunjung Car Free Day Ikuti Rapid Antigen Secara Acak

Kompas.tv - 1 November 2021, 18:21 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

KEDIRI, KOMPAS.TV - Sejak pagi hari ribuan orang telah memadati kawasan wisata Simpang Lima Gumul Kabupaten Kediri. Warga berbondong-bondong untuk berolahraga sekaligus berbelanja di acara car free day yang diadakan setiap hari Minggu ini.

Untuk mengantisipasi penularan covid 19, Pemkab Kediri pun melakukan berbagai upaya. Salah satunya adalah melakukan rapid tes antigen bagi pengunjung yang abai terhadap protokol kesehatan.

Satu persatu warga yang tidak mengenakan masker, oleh petugas Satpol PP akan dibawa ke tempat rapid tes antigen. Dengan begitu diharapkan kesadaran warga akan protokol kesehatan tetap terjaga ditengah pelonggaran aturan PPKM.

Sementara itu dalam kegiatan ini satgas covid 19 Kabupaten Kediri menyiapkan 500 sampel rapid antigen. Hasilnya tidak ada satupun warga yang dinyatakan positif covid 19.

Pemerintah Kabupaten Kediri sendiri telah membuka kembali kawasan Simpang Lima Gumul untuk acara car free day sejak dua pekan terakhir. Dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat, warga kini dapat kembali berolahraga sekaligus berwisata di salah satu ikon Kabupaten Kediri tersebut.

Dengan adanya tes cepat ini, diharapkan dapat mencegah terjadinya penularan covid 19 di acara car free day Simpang Lima Gumul.

#kediri #Cfd #Covid19 #Simpanglimagumul #rapidantigen #Beritakediri

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x