Kompas TV video tahu gak sih lo?

Pemulihan Covid-19 Indonesia Nomor Satu Se-Asia Tenggara, Peringkat 54 dari 120 Negara

Kompas.tv - 1 November 2021, 15:42 WIB
Penulis : Edika ipelona

JAKARTA, KOMPAS.TV – Indonesia berada di posisi paling atas se-Asia Tenggara (ASEAN) soal pemulihan covid-19 menurut indeks Nikkei terbaru.

Nikkei Asia pada hari rabu (6/10/2021) menyebut bahwa Indonesia berada di posisi ke 54 dari 120 negara. Sebelumnya pada Juli 2021, Indonesia berada di peringkat 92. Ini artinya Indonesia mengalami peningkatan pemulihan dari covid-19 hingga 38 peringkat.

Semakin tinggi peringkat sebuah negara, semakin tinggi pula potensi pemulihannya. Hal ini diukur dari tingkat infeksi, tingkat vaksinasi, dan mobilitas masyarakat.

Nikkei adalah sebuah grup bisnis yang secara berkala menerbitkan indeks pemulihan covid-19 dari 120 negara.

Baca Juga: Menkes Optimis Capaian Vaksinasi Covid-19 Akhir Tahun Capai 60 Persen Lampaui Target WHO

Indonesia berada di posisi 54 dengan skor 54,5, tertinggi di Asia Tenggara. Negara dengan pemulihan covid-19 tertinggi menurut Nikkei adalah Malta dengan skor 73, Chile dengan skor 72, dan Bahrain dengan skor 72.

Meskipun demikian, angka kematian akibat covid-19 di Indonesia masih terbilang cukup tinggi. Oleh karena itu penerapan protocol kesehatan terus digaungkan dan harus senantiasa diterapkan agar tidak terjadi badai covid-19.

Selain itu, gelombang ketiga covid-19 mengintai. Jadi, agar badai covid-19 tidak terjadi, masyarakat harus segera mendapatkan vaksin covid-19.

Video Editor: Agung Ramdani



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.