Kompas TV nasional berita utama

Reaksi Staf Khusus BUMN Terkait Pernyatan "Garuda Mau Dibangkrutkan"

Kompas.tv - 1 November 2021, 13:52 WIB
reaksi-staf-khusus-bumn-terkait-pernyatan-garuda-mau-dibangkrutkan
Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga (Sumber: KompasTV)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Iman Firdaus

 

JAKARTA, KOMPAS.TV- Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga memberikan dukungan kepada Peter Gontha yang menyerahkan data penyewaan pesawat Garuda Indonesia kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Arya pun berharap Mantan Komisaris atau Mantan Direksi diperiksa terkait harga sewa pesawat berpelat merah. Itu artinya, Arya mendorong Peter Gontha juga diperiksa.

“Kami sangat mendukung kalau benar Peter Gontha sudah memberikan data mengenai penyewaan pesawat ke KPK,” kata Arya Sinulingga seperti dikutip dari ANTARA, Senin (1/11/2021)

“Kita dorong supaya mantan komisaris atau mantan direksi pada saat itu diperiksa saja untuk mengecek bagaimana dulu sampai penyewaan pesawat tersebut bisa terjadi.”

Arya menilai permasalahan keuangan perusahaan penerbangan Garuda Indonesia merupakan kasus ugal-ugalan, terutama terkait penyewaan pesawat.

Sebab, lanjut Arya, berdasarkan informasi yang diterimanya, Peter Gontha yang teriak-teriak soal harga sewa pesawat garuda kemahalan juga ikut menyetujuinya.

Baca Juga: Prabowo Kirim Pesan ke Kader Gerindra: Gunakan Segala Cara Pertahankan Garuda Indonesia!

“Beliau ikut semua tanda tangan penyewaan pesawat, jadi kalau bisa dorong saja supaya bisa diperiksa komisaris, direksi yang pada saat itu memang bertugas di sana supaya terang benderang,” tegas Arya.

“Kami support apa yang dilakukan Peter Gontha, termasuk Peter Gontha-nya sekalian bisa menjelaskan,” tambah Arya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x