Kompas TV regional berita daerah

Ganjar Lepas Eksport Furniture ke Belgia

Kompas.tv - 1 November 2021, 11:36 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Pelepasan pameran furniture UKM Jawa Tengah ke Antwerp Belgia ini dilakukan oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dengan ditandai pecah kendi di truk kontainer di kawasan TPKS Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Jumat (29/10/2021) sore.

Pameran furniture UKM Jateng di Belgia ini untuk mengenalkan produk furniture Jawa Tengah dari sejumlah daerah yang memproduksi furniture berkelas seperti Jepara, Sragen, Solo dan daerah lain. Diharapkan pameran produk tersebut, furniture Jateng bisa diterima negara Eropa yang di masa pandemi banyak yang tengah merenovasi rumah.

"Kontainer sulit, terus kemudian kita memikirkan biaya. Di Belgia atau di daerah benelux kita lobinya panjang, dan inilah hasil akhir yang bisa kita dapatkan, untuk kita memulai kerja ini, sulit, rumit. Replikasi mudah-mudahan yang kedua, ketiga, keempat jauh lebih gampang," kata Ganjar.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi UKM Provinsi Jawa Tengah, Ema Rachmawati mengatakan, produk furniture Jawa Tengah bisa diterima semua negara seperti Belgia, Amerika, Australia  dan negara besar lain.

"Targetnya Pak Presiden ini kan bisa meningkatkan penjualan funiture ini sampai 20 persen. Alhamdullilah di masa pandemi ini justru meningkat. Apalagi di Eropa itu di masa pandemi ini banyak orang yang merenovasi rumah dan mengganti funiturenya," ujar Ema Rachmawati.

Selain pengenalan produk, diharapkan produk furniture Jateng juga bisa laku keras sehingga ke depan banyak pesanan dari berbagai negara yang akan berdampak pula pada kemajuan UKM di bidang furniture.

#ganjarpranowo #eksporfurniture #belgia

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.