Kompas TV olahraga kompas sport

Hasil Persebaya vs Persiraja: Alwi Slamat dan Jose Wilkson Bantu Bajul Ijo Raih Tripoin

Kompas.tv - 31 Oktober 2021, 20:03 WIB
hasil-persebaya-vs-persiraja-alwi-slamat-dan-jose-wilkson-bantu-bajul-ijo-raih-tripoin
Striker Persebaya Surabaya, Jose Wilkson. (Sumber: Kompas.com/Suci Rahayu)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Edy A. Putra

SLEMAN, KOMPAS.TV - Hasil Persebaya vs Persiraja dalam laga lanjutan pekan ke-10 Liga 1 2021-22 berkesudahan dengan skor 2-0 untuk kemenangan Bajul Ijo. 

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada Minggu (31/10/2021) malam WIB, gol-gol kemenangan Persebaya Surabaya dicetak oleh Muhammad Alwi Slamat (8') dan Jose Wilkson (52'). 

Kemenangan ini membuat Bajul Ijo merangsek naik ke peringkat 5 klasemen sementara dengan koleksi 16 poin dari 10 pertandingan. 

Sementara itu, kekalahan kedelapan Persiraja pada musim ini, semakin membuat Laskar Rencong terseok di dasar klasemen. Persiraja baru mengumpulkan 4 poin dari 10 laga. 

Baca Juga: Tanpa Juninho dan Samsul Arifin, PSS Targetkan Curi Poin dari Borneo FC

Persebaya langsung tampil menyerang sejak menit-menit awal. Ketika laga baru berjalan 8 menit, Alwi Slamat mampu membuat pasukan Aji Santoso unggul. 

Aksi individu Alwi dari sisi kiri pertahanan Persiraja gagal dibendung. Tendangan melengkungnya dari sudut sempit gagal diantisipasi dengan baik oleh kiper Aji Bayu Putra. 

Meski beberapa kali mencetak peluang, gol indah Alwi menjadi pembeda kedua tim di babak pertama. 

Selepas jeda, gempuran yang dilancarkan oleh Bajul Ijo belum berhenti. 

Tujuh menit seusai kick-off babak kedua, Persebaya sanggup melebarkan keunggulannya. 

Bermula dari tusukan Akbar Firmansyah di sisi kanan pertahanan lawan, pemain bernomor punggung 57 itu mencoba mengirim umpan silang lambung ke kotak penalti. 

Namun, bola kiriman Akbar membentur tangan Hamdan Zamzani. Wasit secara akurat melihat pelanggaran tersebut dan mengahadiahkan penalti untuk Persebaya. 

Baca Juga: Sampingkan soal Arema FC, Aji Santoso: Fokus Kami Masih Persiraja

Jose Wilkson yang maju menjadi eksekutor, sukses mengelabui Aji Bayu Putra. Skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Persebaya. 

Kendati Persiraja beberapa kali mendapatkan peluang, tetapi hingga peluit panjang tanda akhir laga dibunyikan wasit, skor 2-0 untuk kemenangan Persebaya tetap bertahan.

Susunan Pemain

Persebaya (4-4-1-1): Andhika Ramadhani; Adi Setiawan, Alie Sesay, Arif Satriya, Reva Adi Utama; Muhammad Hidayat, Alwi Slamat, Ricky Kambuaya, Akbar Firmansyah; Taisei Marukawa; Jose Wilkson. 

Persiraja (4-4-2): Aji Bayu Putra; Defri Rizky, Leo Lelis, Hamdan Zamzan, Muhammad Rifaldi; Redi Rusmawan, Vanja Markovic, Shori Murata, Ifriqar Rizal; Ramadhan, Muhammad Isa. 

 



Sumber : ligaindonesiabaru.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x