Kompas TV nasional politik

Besok, Gede Pasek akan Daftarkan Partai Kebangkitan Nusantara ke Kemenkumham

Kompas.tv - 31 Oktober 2021, 12:10 WIB
besok-gede-pasek-akan-daftarkan-partai-kebangkitan-nusantara-ke-kemenkumham
Ketua Umum Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Gede Pasek Suradika akan mendaftarkan partainya ke Kemenkumham pada awal November 2021 mendatang (Sumber: TRIBUNNEWS/DANY PERMANA )
Penulis : Nurul Fitriana | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Baru dua hari dibentuk, Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) akan didaftarkan ke Kemenkumham awal November 2021 mendatang.

Hal tersebut sebagaimana diungkapkan Ketua Umum PKN terpilih, yakni Gede Pasek Suradika yang baru keluar dari Partai Hanura.

Menurutnya, pendaftaran dilakukan sebagai bentuk pemenuhan verifikasi soal arah perjuangan politik yang hendak dituju.

"Senin atau Selasa (didaftarkan ke Kemenkumham), ya (PKN) fokus ke pemenuhan persyaratan verifikasi selain sosialisasi tentang arah perjuangan politik yang hendak dituju," kata Gede Pasek, Sabtu (30/10/2021).

Baca Juga: Gede Pasek Yakin Setelah Bebas Anas Urbaningrum Kembali Berpolitik dan Gabung ke PKN

Gede Pasek mengatakan, PKN memang baru terbentuk selama 2 hari kemarin. Namun, menurutnya, banyak pihak, khususnya mantan kader Demokrat dan Hanura, yang tertarik bergabung dengan PKN.

Bahkan, kehadiran PKN akan menjadi partai yang akan dicari tahu oleh orang-orang di daerah. Terutama soal bagaimana cara bergabung hingga bernostalgia untuk bertumbuh dan berjuang bersama.

"Apalagi yang daerah kan baru mendengar sehingga mencari tahu untuk bagaimana bisa bergabung lagi bernostalgia sekaligus berjuang bersama. Yang pasti terus tumbuh," lanjutnya.

Gede Pasek Suardika Pimpin PKN

Gede Pasek Suardika telah resmi menyatakan keluar dari Partai Hanura. Kini Gede Pasek memimpin partai baru, yakni Partai Kebangkitan Nusantara (PKN).

Partai ini merupakan besutan loyalis Anas Urbaningrum. Hal itu diungkapkan salah satu inisiator PKN, Sri Mulyono, dalam keterangan tertulis, Sabtu (30/12). Sri Mulyono diketahui terpilih sebagai Sekjen PKN.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.