Kompas TV nasional politik

Demokrat Sambut Baik Partai Baru Bentukan Gede Pasek yang Jaring Loyalis Anas Urbaningrum

Kompas.tv - 30 Oktober 2021, 23:42 WIB
demokrat-sambut-baik-partai-baru-bentukan-gede-pasek-yang-jaring-loyalis-anas-urbaningrum
Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengomentari munculnya sejumlah partai politik (parpol) baru dan menyambutnya secara positif termasuk adanya sejumlah kader Partai Demokrat yang mendirikan dan membentuk parpol. (Sumber: Dok. Herzaky Mahendra Putra)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Mantan Sekjen Partai Hanura I Gede Pasek Suardika membentuk partai baru bernama Partai Kebangkitan Nusantara (PKN).

Untuk menjaring anggota, Gede Pasek akan merangkul mantan kader Partai Demokrat yang loyal terhadap Anas Urbaningrum, ketua umum Partai Demokrat periode 2010-2013.

Menanggapi hal tersebut, Juru Bicara DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra menyambut baik munculnya partai yang digagas Gede Pasek. 

Menurut Herzaky semakin banyak partai baru maka akan memperluas keterlibatan masyarakat dalam memperjuangkan nasib dan harapan-harapan rakyat.

Baca Juga: Ditemui Pasek, Mahfud MD Kaget Data Penerima Uang Hambalang Tidak Ada Nama Anas Urbaningrum

Ia juga berharap agar partai baru di Indonesia memiliki komitmen kuat menjaga iklim demokrasi yang kondusif dan sehat.

Selainn itu, partai baru dapat memperkaya khazanah pemikiran, menyumbang gagasan yang segar serta tidak alergi dengan perbedaan pendapat dalam membangun bangsa dan negara.

“Mari kita bersama-sama membangun demokrasi Indonesia yang lebih baik,” ujar Herzaky dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (30/10/2021), diikutip dari Antara.

Lebih lanjut Herzaky membentuk partai politik merupakan bentuk kemerdekaan berserikat dan berkumpul yang dilindungi konstitusi.

Baca Juga: Gede Pasek Yakin Setelah Bebas Anas Urbaningrum Kembali Berpolitik dan Gabung ke PKN



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x