Kompas TV regional berita daerah

Vaksinasi Jemput Bola, Kodim 1007/Banjarmasin Sasar Warga Pesisir Kota dengan 1000 Dosis Sinovac

Kompas.tv - 30 Oktober 2021, 23:08 WIB
vaksinasi-jemput-bola-kodim-1007-banjarmasin-sasar-warga-pesisir-kota-dengan-1000-dosis-sinovac
Vaksinasi Mobile Kodim 1007/ Banjarmasin Sasar warga pesisir di Kelurahan Basirih Banjarmasin (Sumber: Kompas Tv Banjarmasin)

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Untuk menciptakan keterjangkauan vaksinasi yang merata di Kota Banjarmasin,  Kalimantan Selatan, TNI AD dari Kodim 1007/Banjarmasin, sabtu pagi (30/10/2021) melaksanakan serbuan vaksinasi mobile atau jemput bola di Kelurahan Basirih, Banjarmasin Barat.

Mengambil tempat di area parkir perusahaan plywood WTUPI, vaksinasi ini digelar dengan menyasar masyarakat umum dengan target vaksin 1000 dosis jenis sinovac.

Baca Juga: Serbuan Vaksinasi Peringati Hari Sumpah Pemuda, Target 1000 Orang Peroleh Vaksin Covid-19

Vaksinasi kali ini, menurut Kasdim 1007/Banjarmasin, Letkol Arm Agung Nugroho, masih merupakan rangkaian peringatan Hari Sumpah Pemuda yang jatuh 28 Oktober kemarin.

Pemilihan lokasi vaksinasi inipun bukan tanpa alasan.

Kasdim menuturkan masih rendahnya ketervaksinan warga di Keluarahan Basirih ini menjadi alasan vaksinasi digencarkan dengan jemput bola.

Terlebih warga sekitar termasuk masyarakat pesisir Kota yang nyaris berbatasan dengan daerah sebelah yaitu Kabupaten Banjar dan Banjarbaru.

Belum lagi masyarakat sekitar yang cukup sibuk dengan aktivitas sehari-hari dan beberapa jauh atau enggan ke layanan kesehatan untuk bervaksin.

"Barangkali warga kesulitan transportasi atau biaya sehingga kami yang mendekat, memang ada beberapa wilayah yang angka ketervaksinannya masih rendah sehingga hari ini kodim 1007/ Banjarmasin melakukan serbuan vaksin," terang Kasdim, Letkol Arm Agung Nugroho. 

Baca Juga: Pengobatan Gratis di Lapas Banjarmasin, Dinkes Juga Lakukan Pemeriksaan Kejiwaan Bagi Warga Binaan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x