Kompas TV nasional gaya hidup

Pastikan 5 Tanaman Ini Tak Ada di Rumah, Fengsui: Hadirkan Energi Negatif

Sabtu, 30 Oktober 2021 | 17:19 WIB
pastikan-5-tanaman-ini-tak-ada-di-rumah-fengsui-hadirkan-energi-negatif
Ilustrasi taman di pekarangan rumah. (Sumber: daisan.co.id)

Penulis : Aryo Sumbogo | Editor : Gading Persada

JAKARTA. KOMPAS.TV - Kehadiran berbagai jenis tanaman di pekarangan rumah memang menjadi nilai lebih, salah satunya dapat menciptakan suasana sejuk dan asri.

Namun, dalam ilmu fengsui, ternyata ada sejumlah tanaman yang sebaiknya tidak ditanam di area rumah karena dipercaya dapat memunculkan energi negatif.

Energi negatif yang dimaksud dapat berupa kehadiran makhluk gaib, ketidakberuntungan, kecelakaan, hingga tak jarang juga dikaitkan dengan kematian.

Maka dari itu, simak daftar tanaman berikut yang tidak disarankan untuk ditanam di rumah oleh fengsui, melansir Kompas.com, Sabtu (30/10/2021).

Baca Juga: Siapa Sangka, Menaruh Tanaman di Ruang Kerja Dapat Memberi 3 Manfaat Ini

1. Pohon rimbun

Pohon rimbun atau peneduh, menurut fengsui, merupakan salah satu tanaman yang tidak boleh ada di sekitar rumah karena makhluk tak kasat mata biasanya suka mendiaminya.

Contoh pohon rimbun yang menyimpan energi yin atau negatif itu adalah pohon beringin, pohon angsana, pohon palem, cemara, ketapang kencana dan bambu.

2. Tanaman buah

Sama halnya dengan yang pertama, fengsui juga melarang tanaman buah ada di halaman rumah karena bentuknya yang rindang dan besar dapat menjadi pusat energi negatif dari makhluk-makhluk gaib.

Oleh sebab itu, hindari menanam tanaman buah-buahan seperti pohon nangka, pohon jambu, pohon mangga, dan pohon rambutan di area dalam rumah.

Baca Juga: Supaya Terlihat Lebih Segar, Berikut 5 Tanaman Rambat yang Cocok untuk Teras Rumah

3. Pohon tinggi berbatang kecil

Menurut fengsui, pohon tinggi berbatang tinggi yang kecil dan tipis tidak dianjurkan untuk ditanam di sekitar rumah karena dapat memengaruhi keberuntungan penghuninya.

Jadi, semakin kecil batangnya, seperti pohon asam jawa atau pohon kersen, maka kian kecil pula hoki dari para penghuni rumah.

4. Tanaman berduri

Ilmu fengsui juga tidak menganjurkan ada tananam berduri di pekarangan rumah, seperti kaktus dan tombak raja.

Pasalnya, tanaman tersebut cenderung menimbulkan energi sha chi yakni energi negatif dalam kehidupan yang cenderung memotong hal-hal baik.

5. Bunga kematian

Tanaman seperi bunga kenanga dan kamboja, dalam kepercayaan fengsui, kurang baik untuk ditanam di depan rumah karena tanaman ini memiliki aura kematian.

Jika buang tersebut ditanam di rumah, maka dipercaya bahwa nilai-nilai kehidupannya akan melemah seiring waktu berjalan.


Sumber : Kompas.com

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x