Kompas TV olahraga kompas sport

Hadapi Minions di Semifinal French Open 2021, Fajar/Rian: Sudah Tahu Kelemahan Masing-masing

Kompas.tv - 30 Oktober 2021, 11:17 WIB
hadapi-minions-di-semifinal-french-open-2021-fajar-rian-sudah-tahu-kelemahan-masing-masing
Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. (Sumber: PBSI)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Edy A. Putra

PARIS, KOMPAS.TV - Ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengatakan tidak merasa tegang jelang duel semifinal French Open 2021 kontra pasangan ranking 1 dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. 

Diperkirakan, duel dua ganda putra Indonesia itu akan berlangsung pada Sabtu (30/10/2021) mulai pukul 16.10 WIB di Stade Pierre de Coubertin, Paris. 

Dari tujuh pertemuan terakhir antara kedua pasangan, Minions unggul tipis. Empat kali Marcus/Kevin menaklukkan Fajar/Rian.

Namun, dalam dua bentrok terakhir, Fajar/Rian selalu sukses mengalahkan Minions. 

Dalam prosesnya menuju semifinal, Fajar/Rian sukses menekuk ganda unggulan 8 asal Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, lewat straight game.

Baca Juga: Hasil French Open 2021: Marcus/Kevin Jadi Wakil Pertama Indonesia yang Lolos ke Semifinal

Ganda yang akrab disebut FajRi ini sebenarnya sempat tertinggal 15-19 pada game pertama. Tetapi, secara impresif, ganda peringkat 7 dunia itu sanggup menang 23-21.

Pada gim kedua, mereka main lebih sabar dan berhasil mengunci kemenangan dengan skor 21-18. 

"Gim pertama servis fault tiga kali, itu cukup mengganggu. Sempat tertinggal enam poin juga tapi kami tidak mau menyerah, tetap semangat dan fokus kejar poin demi poin. Akhirnya bisa," tutur Fajar, dikutip dari Antara.

"Di gim kedua sudah menemukan iramanya, tapi di poin-poin akhir mereka mengubah pola dan kami kurang antisipasi. 18-12 jadi 20-18, Alhamdulillah bisa menyelesaikan dengan kemenangan." 

Menghadapi rekan satu negara, Fajar/Rian mengaku telah mengetahui kelebihan sekaligus kelemahan Minions, begitupun sebaliknya. 

"Nanti lawan Kevin/Marcus mau main 'enjoy' saja. Kami sudah sering ketemu, latihan bareng juga. Sudah tahu kelebihan dan kekurangan masing-masing. Siapa yang lebih siap, ya, itu yang akan menang," tandasnya.

Baca Juga: Hasil French Open 2021: Ahsan/Hendra Juga Gagal Melangkah ke Semifinal

 



Sumber : Antara

BERITA LAINNYA



Close Ads x