Kompas TV olahraga kompas sport

Allegri Klarifikasi Komentar Chiellini yang Kritik Transfer Cristiano Ronaldo

Kompas.tv - 30 Oktober 2021, 00:58 WIB
allegri-klarifikasi-komentar-chiellini-yang-kritik-transfer-cristiano-ronaldo
Pelatih Juventus Massimiliano Allegri bereaksi ketika laga melawan Empoli pada ajang Serie A Italia di Stadion Allianz, Turin, 28 Agustus 2021. Di laga ini Juventus dipaksa menelan kekalahan dengan skor tipis 0-1. (Sumber: Kompas TV/Ant/AFP/Isabela Bonotto)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

TURIN, KOMPAS.TV - Pelatih Juventus Massimiliano memberikan klarifikasi terkait komentar Giorgio Chiellini yang kritik transfer Cristiano Ronaldo.

Chiellini beberapa waktu lalu mengkritik transfer Cristiano Ronaldo yang terjadi di akhir batas bursa transfer yang membuat Juventus menjadi tak cukup waktu untuk mencari penggantinya.

“Ronaldo pergi pada 28 Agustus dan tentu akan lebih baik jika dia pergi lebih awal sehingga kami bisa bersiap. Sayangnya, kami membayarnya untuk itu,” kata Chiellini kepada DAZN.

“Itu memang menciptakan kejutan bagi sistem dan kami kehilangan poin di game pembuka karena itu. Jika dia pergi pada 1 Agustus, maka kami akan punya waktu untuk mengatur ulang dan siap untuk awal musim," tutur Chiellini.

Menanggapi komentar Chiellini tersebut, Massimiliano Allegri yakin apa yang dikatakan anak asuhnya tersebut tak bermaksud menyerang Cristiano Ronaldo.

Allegri bahkan yakin Chiellini mempunyai banyak kesan positif terhadap Cristiano Ronaldo.

"Saya belajar satu hal. Sesuatu yang dikatakan dan sesuatu yang dilakukan bisa ditafsirkan oleh semua orang," kata Allegri kepada DAZN.

Baca Juga: Giorgio Chiellini: Andai Cristiano Ronaldo Hengkang dari Juventus Lebih Awal

“Saya percaya bahwa Chiellini mengatakan hal-hal positif tentang Cristiano, pemain luar biasa yang merupakan suatu kehormatan untuk dilatih, dan saya telah melatih banyak juara."

“Itu normal bahwa pada 28 Agustus, tiga hari sebelum akhir bursa transfer, Anda tidak memiliki kemungkinan untuk menggantikannya. Klub melakukannya dengan baik untuk mendapatkan Kean, pemain yang mencetak gol penting dan saya senang."

“Jika dia pergi sebulan sebelumnya, mungkin klub akan memiliki kesempatan untuk bekerja dengan cara yang berbeda. Ini hanya masalah transfer, itu tidak menimbulkan masalah," tutur Allegri.

Juventus sendiri di awal musim ini memang mendapatkan start buruk di Serie A.

Namun mereka kemudian mampu bangkit dan berhasil meraih 4 kemenangan beruntun.

Akan tetapi performa apik mereka kemudian terhenti saat Juventus kalah 1-2 dari Sassuolo di pertandingan Seria A, Rabu (27/20/2021) kemarin.

Juventus saat ini masih tertahan di peringkat ketujuh Serie A dengan 15 poin dari 10 pertandingan, tertinggal 4 poin dari AS Roma yang berada di posisi 4 serta selisih 13 poin dari Napoli yang berada di puncak klasemen. 

Baca Juga: Hasil dan Klasemen Liga Italia - Juventus Tersungkur

 



Sumber : Football Italia


BERITA LAINNYA



Close Ads x