Kompas TV TALKSHOW rosi

Di Tengah Perbedaan, Anak Muda Indonesia Bisa jadi Penggerak Keberagaman - ROSI

Jumat, 29 Oktober 2021 | 18:34 WIB

Penulis : Anas Surya

KOMPASTV -

28 Oktober 1928, menjadi tonggak sejarah pergerakan orang muda Indonesia. Mereka berikrar, untuk menjadi Indonesia yang satu tanah air, satu bangsa, dan satu bhasa. Inilah sumpah yang membuat kita percaya, bahwa bangsa Indonesia bisa hidup bersama di tengah masyarakat yang berbeda.

Rambut saya boleh keriting, mata kamu boleh sipit, kulit kita boleh berbeda, tapi kita sama-sama Indonesia. Kita mencintai Indonesia bukan karena kita sama, tapi justru karena kita berbeda. Perbedaan yang membuat Indonesia, menjadi digdaya.

Berbeda, tapi bukan berarti kita tidak bisa satu hati mencintai negeri ini. Kitatinggal di tanah air yang sama, berbicara dengan bhasa yang sama, bahasa yang mencintai Indonesia, dan kita akan selalu merawat tanah air, Indonesia.

Di tengah perbedaan yang menjadi tantangan sepanjang zaman, orang muda Indonesia, sejatinya bisa menjadi penggerak keberagaman. Orang muda dapat membawa bangsa ini besar dan Berjaya, tanpa melihat asal suku, ras, atau apa agamanya. Semuanya bisa hidup di Indonesia, dengan dama tanpa takut dan cemas sebagai warga negara. Kami orang muda Indonesia, dan kami siap menjaga Indonesia bersatu.

Saksikan pembahasannya hanya di dialog Rosianna Silalahi bersama Cinta Laura Kiehl (Aktris), Olvah Bwefar Alhamid (Putri Indonesia Intelegensia 2015 Wakil Papua Barat, Pangeran Siahaan (Pegiat Media Sosial/ CEO Asumsi), Anderson Sumarli (CEO Ajaib), Indra Bekti, dan penampilan dari Sri Hanuraga Trio feat Lea Simanjuntak serta Animal Pop dalam ROSI Spesial Sumpah Pemuda “Kita Indonesia”. Tayang Kamis, 28 Oktober 2021 pukul 20.00 WIB hanya di Kompas TV Independen Terpercaya.

Jangan lewatkan dialog seru lainnya di program ROSI setiap hari Kamis pukul 20.00 WIB hanya di @kompastv. Independen Tepercaya.

Dan follow akun Instagram talkshow ROSI @rosi_kompastv juga Twitter di @Rosi_KompasTV

#RosiKompasTV #TalkshowRosi #Rosi #KompasTV #Talkshow

Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
12:08
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19