Kompas TV TALKSHOW rosi

Di Tengah Perbedaan, Anak Muda Indonesia Bisa jadi Penggerak Keberagaman - ROSI

Kompas.tv - 29 Oktober 2021, 18:34 WIB
Penulis : Anas Surya

KOMPASTV -

28 Oktober 1928, menjadi tonggak sejarah pergerakan orang muda Indonesia. Mereka berikrar, untuk menjadi Indonesia yang satu tanah air, satu bangsa, dan satu bhasa. Inilah sumpah yang membuat kita percaya, bahwa bangsa Indonesia bisa hidup bersama di tengah masyarakat yang berbeda.

Rambut saya boleh keriting, mata kamu boleh sipit, kulit kita boleh berbeda, tapi kita sama-sama Indonesia. Kita mencintai Indonesia bukan karena kita sama, tapi justru karena kita berbeda. Perbedaan yang membuat Indonesia, menjadi digdaya.

Berbeda, tapi bukan berarti kita tidak bisa satu hati mencintai negeri ini. Kitatinggal di tanah air yang sama, berbicara dengan bhasa yang sama, bahasa yang mencintai Indonesia, dan kita akan selalu merawat tanah air, Indonesia.

Di tengah perbedaan yang menjadi tantangan sepanjang zaman, orang muda Indonesia, sejatinya bisa menjadi penggerak keberagaman. Orang muda dapat membawa bangsa ini besar dan Berjaya, tanpa melihat asal suku, ras, atau apa agamanya. Semuanya bisa hidup di Indonesia, dengan dama tanpa takut dan cemas sebagai warga negara. Kami orang muda Indonesia, dan kami siap menjaga Indonesia bersatu.

Saksikan pembahasannya hanya di dialog Rosianna Silalahi bersama Cinta Laura Kiehl (Aktris), Olvah Bwefar Alhamid (Putri Indonesia Intelegensia 2015 Wakil Papua Barat, Pangeran Siahaan (Pegiat Media Sosial/ CEO Asumsi), Anderson Sumarli (CEO Ajaib), Indra Bekti, dan penampilan dari Sri Hanuraga Trio feat Lea Simanjuntak serta Animal Pop dalam ROSI Spesial Sumpah Pemuda “Kita Indonesia”. Tayang Kamis, 28 Oktober 2021 pukul 20.00 WIB hanya di Kompas TV Independen Terpercaya.

Jangan lewatkan dialog seru lainnya di program ROSI setiap hari Kamis pukul 20.00 WIB hanya di @kompastv. Independen Tepercaya.

Dan follow akun Instagram talkshow ROSI @rosi_kompastv juga Twitter di @Rosi_KompasTV

#RosiKompasTV #TalkshowRosi #Rosi #KompasTV #Talkshow



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x