Kompas TV nasional peristiwa

Kapolri: Ikan Busuk Mulai dari Kepala, Maksudnya Begini,,,

Kompas.tv - 29 Oktober 2021, 10:27 WIB
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPAS.TV – Langkah tegas Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo pada jajarannya yang nakal tuai pujian.

Kapolri pun mengungkap sebuah pepatah yang menggelitik namun tegas di depan audiensi termasuk Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

"Ada pepatah, ikan busuk mulai dari kepala, kalau pimpinannya bermasalah, bawahannya akan bermasalah juga. Pimpinan harus jadi teladan sehingga bawahannya akan meneladani. Karena kita tidak mungkin diikuti kalau kita tidak memulai yang baik, kita tidak mungkin menegur kalau tidak jadi teladan, harus mulai dari pemimpin atau diri sendiri.”ucap Kapolri dalam acara penutupan pendidikan Sespimti Polri Dikreg ke-30, Sespimen Polri Dikreg ke-61, dan Sespimma Polri angkatan ke-66 di Lembang, Jawa Barat, Rabu (27/10) kemarin.

Baca Juga: Tegas! Kapolri: Jika Tak Mampu Bersih Ekor, Kepalanya Saya Potong

Lebih lanjut Kapolri berharap hal itu bukan hanya pepatah, namun dapat menjadi implementasi nyata.

“Ini yang saya harapkan rekan-rekan mampu memahami. Hal yang dijalankan penuh keikhlasan akan menjadi buah keikhlasan. Tolong ini diimplementasikan bukan hanya teori dan pepatah," tutur Sigit.

Tindakan kepolisian yang kini tengah menjadi sorotan, diharapkan dapat kembali ke konsep Presisi yang digaungkan Kapolri, Presisi (Prediktif, Responsibilitas, dan Transparansi Berkeadilan).

Video Editor: Jihan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x