Kompas TV regional berita daerah

Sirkuit Mandalika Kejar Target Lolos Homologasi WSBK 2021

Kompas.tv - 29 Oktober 2021, 08:20 WIB
Penulis : Luthfan

KOMPAS.TV - PT Pengembang Pariwisata Indonesia, ITDC dan Mandalika Grand Prix Association mengebut pengerjaan fasilitas pendukung Sirkuit Internasional Mandalika. Hal ini dilakukan agar target homologasi ajang balapan Kejuaraan Dunia Superbike pada November mendatang.

Indonesia dijadwalkan menjadi tuan rumah ajang balapan Kejuaraan Dunia Superbike. Rencannya, balapan akan berlangsung di Pertamina Mandalika Internasional Street Sirkuit pada 19 hingga 21 November 2021.

Untuk itu, PT Pengembang Pariwisata Indonesia, ITDC dan Mandalika Grand Prix Association mengebut segala kesiapan fasilitas dasar pendukung sirkuit dan non sirkuit.

Trek sepanjang 4,3 kilometer belum mendapat lisensi dari Federasi Balapan Motor Dunia (FIM) perihal keamanan dan kelayakan trek.

Lisensi hanya bisa diberikan bila lolos proses homologasi. Proses tersebut bisa dilaksanakan satu pekan sebelum hari balapan. Warga berharap bisa menyaksikan perhelatan kelas dunia tersebut, namun harga tiket yang dijual cukup mahal.

Baca Juga: Tiket Mandalika Capai Rp 19,5 Juta? Kok Bisa?!

Gubernur Nusa Tenggara Barat, Zulkieflimansyah akan mengupayakan masyarakat bisa menyaksikan perhelatan Asia Talent Cup dan Superbike. Namun, harga tiket yang mahal terkendala karena batas penonton yang dibolehkan mencapai 25 ribu orang.

Rencananya, balapan Asia Talent Cup akan menjadi balapan pertama yang digelar di Sirkuit Mandalika pada 12 November mendatang. 

Barulah sepekan setelahnya, digelar balapan Kejuaraan Dunia Superbike. Untuk menyaksikan kedua ajang tersebut di kawasan Mandalika, peserta maupun masyarakat yang hadir nantinya wajib divaksin lengkap hingga  dua kali, mengingat pandemi belum berakhir.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.