Kompas TV nasional sosial

Ikatan Alumni UI Kritisi Kepemimpinan Joko Widodo-Ma ruf Amin

Kompas.tv - 29 Oktober 2021, 08:05 WIB
Penulis : Luthfan

KOMPAS.TV - Ikatan Alumni UI melihat periode kedua kepemimpinan Presiden Joko Widodo dihadapkan tantangan yang berat, yakni di bidang kesehatan dan ekonomi.

Ketua Umum Iluni UI, Andre Rahadian mengatakan selain tantangan pandemi covid-19, di masa pemerintahan Jokowi Ma’ruf, kerap muncul isu-isu kontroversial, terutama di bidang hukum, seperti Undang-undang cipta kerja dan polemik tes wawasan kebangsaan KPK.

Penyelesaian masalah pemerintahan saat ini tidak bisa secepat pada saat masa normal, karena terbentur pandemi. Namun Iluni UI terus memonitor dan mengkritisi kinerja pemerintah melalui forum diskusi dan naskah kebijakan.

Kemarin, unjuk rasa digelar di depan Istana menyoroti sejumlah persoalan mulai dari ekonomi hingga kebebasan berpendapat. Aksi di antaranya digelar di dekat Istana Presiden, kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat.

Baca Juga: Ricuh Demo Sumpah Pemuda di Makassar, Coba Stop Truk untuk Dijadikan Mimbar Orasi

Massa melakukan aksi jalan kaki dari depan Kedutaan Besar Amerika Serikat hingga kawasan Patung Kuda. Di momen Sumpah Pemuda, pengunjuk rasa mengingatkan pemerintah akan banyaknya persoalan yang terjadi saat ini. 

Buruh menyoroti maraknya PHK, hingga sulitnya mengakses pendidikan. Polisi menutup akses menuju Istana, di antaranya Jalan Medan Merdeka Barat.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x