Kompas TV olahraga kompas sport

Siti Fadia/Ribka Sugiarto Jadi Wakil Kelima Indonesia di 8 Besar French Open 2021

Kompas.tv - 29 Oktober 2021, 00:45 WIB
siti-fadia-ribka-sugiarto-jadi-wakil-kelima-indonesia-di-8-besar-french-open-2021
Pasangan ganda putri Indonesia, Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti (kiri) tampil pada partai keempat Sudirman Cup 2021 di Energia Areena, Vantaa, Finlandia, Minggu (26/9/2021). (Sumber: Badminton Photo)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Hariyanto Kurniawan

PARIS, KOMPAS.TV - Ganda putri Indonesia, Siti Fadia Silva Ramdhanti/Ribka Sugiarto sukses menembus babak 8 besar kejuaraan bulu tangkis French Open 2021. 

Fadia/Ribka menjadi wakil kelima Indonesia yang sanggup lolos ke perempat final. 

Bertanding di Stade Pierre de Coubertin, Paris pada Kamis (28/10/2021) malam WIB, Fadia/Ribka sukses menang straight game atas pasangan Malaysia Pearly Tan/Thinaah Muralitharan.

Secara peringkat Fadia/Ribka memang di bawah Tan/Thinaah. Fadia/Ribka saat ini berada di urutan ke-34 dunia, sementara Tan/Thinaah di posisi 18 sekaligus unggulan ke-8 French Open 2021. 

Ganda putri masa depan Indonesia langsung tampil menggebrak. Mereka mampu mengendalikan permainan dan unggul 11-7 di interval set pertama. 

Baca Juga: Hasil French Open 2021: Ahsan/Hendra Susul Fajar/Rian ke Perempat Final

Skor sempat disamakan menjadi 12-12, Fadia/Ribka kembali melesat dan mengakhiri set pertama dengan skor 21-12, berkat raihan 9 poin beruntun. 

Selepas jeda, Fadia/Ribka sukses mengamankan tiga poin pertama di gim kedua. Tetapi, mereka lengah dan justru tertinggal 8-11 saat interval. 

Saat pasangan Malaysia hanya membutuhkan 2 poin untuk mengamankan set kedua dan Fadia/Ribka baru mengumpulkan 14 angka, ganda Indonesia seketika tampil giras. 

Mereka mampu menyamakan skor menjadi 19-19 dan mengakhiri pertandingan dengan skor 23-21. 

Baca Juga: Hasil French Open 2021: Kalahkan Popov Bersaudara, Fajar/Rian Melaju ke Perempat Final

 



Sumber : bwfbadminton.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.