Kompas TV regional berita daerah

Serbuan Vaksinasi Peringati Hari Sumpah Pemuda, Target 1000 Orang Peroleh Vaksin Covid-19

Kompas.tv - 28 Oktober 2021, 22:26 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Kegiatan vaksinasi Covid-19 kembali digelar di Aula Akper RS TK.III DR. R. Soeharsono di Jl. Mayjend Sutoyo. S, Banjarmasin, kamis pagi (28/10/2021).

Vaksinasi dilaksanakan Kodim 1007/Banjarmasin bekerjasama Smart FM Banjarmasin dalam rangka hari Sumpah Pemuda tahun 2021 dengan target 1.000 orang.

Pesertanya pun sebagian besar dari kalangan pemuda, baik dari tingkat pelajar hingga pekerja yang datang untuk vaksin dosis pertama maupun kedua.

Baca Juga: Pengobatan Gratis di Lapas Banjarmasin, Dinkes Juga Lakukan Pemeriksaan Kejiwaan Bagi Warga Binaan

Seperti Angelin dan Nur Syifa, bersama rekan-rekannya mengikuti vaksinasi sebagai upaya memperkuat kekebalan tubuh menghadapi pandemi covid-19.

Merekapun tak lupa mengajak agar berperan dalam penanganan covid-19 melalui vaksinasi.

"Awalnya khawatir efek samping, ternyata biasa saja, Kami juga mengajak pemuda lainnya untuk bervaksin melawan covid-19, ," ungkap Angelin dan Nur Syifa bersahutan.

Sementara itu Kasdim 1007/Banjarmasin, Letkol Arm Agung Nugroho menyebut momentum Sumpah Pemuda ke-93 dapat jadi saat kebangkitan pemuda untuk melawan pandemi covid-19.

"Momen ini kita ambil sengaja dengan kebangkitan pemuda ini ya kita harus bangkit juga, bangkit dari pandemi dengan melakukan vaksinasi," terang Kasdim.

Baca Juga: KPID dan IJTI Kalsel Gelar Vaksinasi Massal, 3 Jenis Vaksin Covid-19 Diberikan

Wakil Kepala RS TK.III DR. R. Soeharsono, Mayor CKM (K) dr. Rinie Indah Chandra Wirasati berharap, agar vaksin Covid-19 ini tidak hanya untuk memenuhi syarat administrasi.

"Kita harapkan ini tidak hanya jadi syarat untuk bepergian atau berurusan. Kita juga ingatkan meski sudah divaksin masyarakat tetap disiplin dengan protokol kesehatan," ungkapnya.

Sementara itu, Station Manager Smart FM Banjarmasin, Ellyda Jumiati berterimakasih pada pihak yang turut membantu jalannya serbuan vaksin ini.

"Terimakasih kepada sponsor dan pihak-pihak terkait yang membantu penyelenggaran serbuan vaksin," pungkasnya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x