Kompas TV nasional politik

PKS Kritik Cara Erick Thohir Promosi Jelang Pilpres 2024 dengan Mejeng di ATM Bank Himbara

Kamis, 28 Oktober 2021 | 21:15 WIB
pks-kritik-cara-erick-thohir-promosi-jelang-pilpres-2024-dengan-mejeng-di-atm-bank-himbara
Menteri BUMN Erick Thohir memberikan pesan pada momen Hari Santri Nasional bahwa santri merupakan pilar utama penggerak ekonomi syariah di Indonesia. (Sumber: Kompas.com/Rakhmat Nur Hakim)

JAKARTA, KOMPAS TV - Sejumlah netizen ribut membicarakan foto dan video yang menampilkan Menteri Erick Thohir di ATM bank BUMN. Yaitu Bank BRI, Mandiri, BNI, dan BTN. 

Mereka mengaitkan hal itu sebagai persiapan mantan Bos Inter Milan tersebut menyongsong perhelatan Pilpres 2024 mendatang.

Baca Juga: Netizen Ramai Bahas Foto Erick Thohir Mejeng di ATM, Stafsus: Tidak Terpikir Pencapresan

Sebab, nama Erick Thohir sendiri kerap menjadi sosok yang potensial dalam sejumlah hasil survei beberapa lembaga. 

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua Fraksi PKS DPR RI Mulyanto mengatakan, bila memang itu sebagai upaya Erick untuk meningkatkan elektabilitas menyongsong agenda pesta demokrasi lima tahunan nanti itu merupakan langkah yang tak etis, karena memanfaatkan fasilitas negara untuk kepentingan pribadi. 

"Itu sah-sah saja, bagian dari promosi untuk 2024. Namun baiknya tidak menempel pada fasilitas negara. Tidak fair," kata Mulyanto kepada Kompas TV, Kamis (28/10/2021). 

Menurut dia, bila Erick menyangkal kalau itu bukan bagian upaya untuk promosi dirinya jelang Pilpres 2024, itu hanya sebuah bualan belaka. 

"Masyarakat sudah paham itu bagian dari sosialisasi dalam atau luar ruang. Tokoh-tokoh lain juga melakukannya," ujarnya. 

Sebelumnya, Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga menyatakan, kemunculan Erick Thohir di ATM Bank BUMN hanya untuk mensosialisasikan nilai AKHLAK kepada masyarakat dalam rangka peringatan 1 tahun penerbang AKHLAK di Kementerian BUMN.

Baca Juga: Erick Thohir Sebut Keuangan Garuda Tidak Sehat Saat Garap Rute Internasional

Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Hariyanto Kurniawan

Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Harga Sembako di Majalengka Naik

Kamis, 2 Desember 2021 | 20:19 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
20:23
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19