Kompas TV regional berita daerah

Hari Sumpah Pemuda, Ratusan Mahasiswa Demonstrasi Soroti 2 Tahun Pemerintahan Jokowi-Ma ruf

Kompas.tv - 28 Oktober 2021, 20:49 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV-Peringatan hari sumpah pemuda diwarnai aksi demonstrasi di Kota Malang, Kamis (28/10/2021).

Ratusan mahasiswa gabungan dari sejumlah kampus di Kota Malang melakukan aksi demonstrasi memperingati hari sumpah pemuda di depan gedung DPRD Kota Malang Kamis sore. 

Baru 15 menit dimulai, hujan deras mengguyur Kota Malang. Namun hal tersebut tidak menyurutkan massa untuk menyuarakan aspirasinya.

Selain melakukan orasi, ada puluhan tuntutan yang disampaikan oleh massa aksi. 

Sebelas tuntutan untuk pemerintah pusat, dan enam tuntutan untuk pemerintah daerah.

Diantaranya meminta pemerintah merevisi pasal-pasal bermasalah dalam UU ITE yang mengekang, hingga meminta pemerintah lebih serius dalam penanganan pandemi.

Koordinator aksi dari BEM Universitas Brawijaya Malang, Tarisyah, menyampaikan massa aksi juga menyoroti dua tahun pemerintahan Jokowi-Ma’ruf yang dinilai mengalami banyak kemunduran dan masalah.

“Yang kami soroti dari Jokowi-Ma’ruf, seperti halnya adanya suatu ekspansi bisnis kelapa sawit dan juga pembangunan wilayah konservasi untuk eskalasi bisnis dan juga investasi. Itu merupakan suatu implikasi logis dari pengesahan omnibus law cipta kerja dan minerba, yang melegitimasikan adanya hal-hal tersebut untuk peningkatan suatu ekonomi”terangnya. 

#demomahasiswa #sumpahpemuda



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x