Kompas TV regional berita daerah

BPJAMSOSTEK Sediakan 4000 Dosis Vaksin Covid-19 Bagi Pekerja

Kompas.tv - 28 Oktober 2021, 20:23 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan menjadi titik lokasi ke 23 dalam gelaran program vaksinasi gratis oleh BPJS Ketenaga Kerjaan atau BPJAMSOSTEK di Gedung Serbaguna Chandra Banjarmasin (28/10/2021).

Bekerjasama dengan Kepolisian Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, program vaksinasi gratis tersebut menyasar kepada pekerja yang merupakan peserta, penyandang disabilatas dan masyarakat umum, dengan menyiapkan sebanyak empat ribu dosis vaksin selama dua tahap.

Baca Juga: Bervaksin di Momentum Sumpah Pemuda, Ajak Generasi Muda Jadi Pelopor Vaksinasi Atasi Pandemi

Direktur umum dan SDM BPJAMSOSTEK, Abdur Rahman Irsyadi bersama dengan Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor nampak meninjau langsung jalannya vaksinasi tahap pertama tersebut, 

Abdur Rahman Irsyadi menyebut program tersebut sebagai dukungan BPJAMSOSTEK terhadap pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19, serta peningkatan kesehatan dan produktivitas pekerja.

"Kami berharap pekerja yang ada di BPJAMSOSTEK dapat meningkatkan kekebalan terhadap corona," terang Direktur Umum dan SDM BPJAMSOSTEK, Abdur Rahman Irsyadi.

Sementara Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor melontarkan ucapan terimakasih kepada BPJAMSOSTEK yang turut andil dalam percepatan vaksinasi di Kalimantan Selatan, khususnya di Kota Banjarmasin.

"Saya atas nama pemerintah Kalimantan Selatan tidak hentinya mengucapkan terimakasih," ucap Sahbirin Noor.

Baca Juga: KPID dan IJTI Kalsel Gelar Vaksinasi Massal, 3 Jenis Vaksin Covid-19 Diberikan

Selain meninjau lokasi, BPJAMSOSTEK juga secara simbolis menyerahkan kartu kepesertaan kepada atlet penyandang disabilitas dan pengemudi ojek online, serta santunan jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian kepada empat ahli waris peserta.

Hal tersebut dilakukan sebagai wujud kehadiran BPJAMSOSTEK dalam melindungi pekerja dan keluarganya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x